JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bikin Resah Masyarakat, Alap-Alap Spesialis Pembobol Warung Makan Dibekuk Polsek Ngrampal. Gasak HP, Tabung Gas Hingga Gitar

AKP Hasto Broto. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jajaran Polsek Ngrampal, Sragen berhasil meringkus maling spesialis pembobol warung yang membuat resah masyarakat, Selasa (28/6/2022).

Tersangka yang dikenal sebagai alap-alap pencurian warung makan itu diketahui berinisial SW (28) warga Dukuh Blontah, Desa Jekawal, Kecamatan Tangen, Sragen.

Pelaku diciduk karena kedapatan membobol warung milik Susilo di Dukuh Ngrejeng, Klandungan, Ngrampal. Penangkapan dilakukan dua hari setelah aksi terakhir pelaku di warung makan pecel lele tersebut.

Baca Juga :  Geger Warga Sragen Beli Mobil Baru Isi Bahan Bakar Dexlite di SPBU Jetak Sidoharjo Sragen Mesin Langsung Rusak, Komsumen Curigai Jual Dexlite Tidak Asli

“Barang-barang yang diambil di antaranya 5 tabung gas elpiji, 2 HP, serta gitar listrik. Total kerugian yang diderita akibat pembobolan itu mencapai Rp 7 juta,” papar Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (28/6/2022).

Kapolsek Ngrampal, AKP Hasto Broto menyampaikan dari hasil pengembangan penyelidikan, tersangka ternyata mengaku sudah beberapa kali beraksi membobol warung di sejumlah wilayah Sragen.

Di antaranya di wilayah Masaran, Sidoharjo dan Sragen kota. Dari sepak terjangnya itulah, tersangka memang tergolong maling spesialis pembobol warung.

Baca Juga :  Gara-gara Jualan Obat Mercon Saat Bulan Suci Ramadhan Pemuda di Sragen Ditangkap Polisi Terancam Pidana

Modusnya, mencari warung yang kosong ditinggal pemiliknya dan kemudian membobol serta mengambil barang-barang di warung.

“Jadi dari hasil penyidikan, ternyata tersangka mengakui sudah beberapa kali beraksi. Dan semuanya membobol warung makan yang sudah tutup dan ditinggal pemiliknya pulang ke rumah,” ujar Hasto.

Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolsek dan akan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com