JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bupati Sragen ke Pejabat dan PNS: Kasih Masukan Monggo, Tapi Jangan Mendikte!

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama jajaran pejabat OPD saat melantik 99 pejabat eselon di Pendapa Rumdin Bupati pada mutasi Selasa (31/5/2022) malam. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengaku geregetan dengan ulah sejumlah pihak yang memberi masukan namun bernada mendiktenya.

Hal itu terungkap ketika dirinya banyak mendapat pesan WA (WhatsApp) bernuansa titipan yang meminta bahkan mengarahkan seorang PNS atau pejabat agar ditempatkan di posisi tertentu.

“Saya itu bisa menilai. Ngasih masukan monggo tapi jangan mendikte. Itu beda,” paparnya saat memberi pengarahan usai pelantikan 99 pejabat eselon belum lama ini.

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya

Bupati Yuni menggambarkan Pak Sekda memang selalu aktif memberikan masukan banyak hal kepadanya.

Baik masukan yang bersifat makro maupun mikro. Namun yang bersangkutan tidak pernah sekalipun mengarahkannya dalam memutuskan atau memilih sesuatu.

“Memberikan gambaran secara umum dan keputusan tetap ada pada saya. Nggak harus milih nggon siapa yang ada di situ,” lanjutnya.

Menurutnya, di situlah perbedaannya peran orang-orang dan pejabat di sekitarnya yang selalu memberikan masukan.

Akan tetapi mereka bisa menempatkan diri tanpa pernah mendiktenya dalam pengambilan keputusan.

Baca Juga :  Tanpa Restu Bapak, Untung Wina Sukowati Calon Bupati Sragen 2024 Nekat Maju Lewat Partai Demokrat: Ini Tekat Saya Sendiri

“Pak Sekda selalu mengatakan bahwa bupati orang yang selalu mau menerima masukan dan selalu didengarkan. Dan kalau dipikir dan diendapkan, lalu setuju dan sepakat iya. Kalau enggak ya enggak. Kalau saya nggak, ya manut nggak. Harus manut bupati, amankan kebijakan bupati walaupun tidak sesuai dengan apa yang ada. tugas sekda assisten dan kepala OPD adalah memberikan gambaran yang benar yang memutuskan adalah bupati,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com