JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Dapat Kloter 25 dan 26 Sebanyak 426 Jamaah Calon Haji Karanganyar Terbang Tanggal 21 Juni

Ilustrasi jemaah haji / pixabay
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Setelah melalui penantian panjang,  akhirnya sebanyak 426 jamaah calon haji asal Kabupaten Karanganyar, Jateng mendapat kloter nomor 25 dan kloter 26. Sesuai jadwal jamaah calon haji asal Karanganyar berangkat tanggal 21 Juni.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kemenag Kabupaten Karanganyar, Wiharso MM mengatakan jika tidak ada perubahan jadwal secara mendadak maka jadwal keberangkatan jamaah haji asal Karanganyar berangkat pada 21 Juni.

Adapun sebelum berangkat ke Mekah pada 21 Juni, namun pada sehari sebelumnya yakni tanggal 20 Juni sebanyak dua kloter 25 dan 26 harus masuk ke Embarkasi Haji terlebih dulu selama hampir 24 jam.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Ya terhitung tanggal 20 Juni
pukul 08.00 WIB Kloter 25 sudah masuk Embarkasi Haji Donohudan selanjutnya pada 21 Juni pukul 01.15 baru terbang,” ungkap Wiharso kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (4/6/2022).

Sedangkan untuk kloter 26 masuk ke Embarkasi Haji juga pada tanggal 20 Juni pukul 19.00 WIB dan keesokan hari tanggal 21 Juni terbang pukul 19.05 WIB .

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Untuk itulah Wiharso meminta semua calon jamaah haji berhati-hati dan menjaga kesehatan karena relatif waktu tinggal 20 hari lagi keberangkatan.

Adapun untuk manasik haji lanjut Wiharso sudah dilakukan di 17 kecamatan sehingga para calon jamaah haji sudah mendapat bekal teknis.

“Himbauan saya untuk senantiasa menjaga kesehatan fisik dan mental agar perjalanan haji lancar,” tandas Wiharso. Pasalnya lanjut Wiharso saat ini musim pancaroba pergantian dari musim hujan kemusim kemarau sehingga rawan penyakit. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com