JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Defile Tank dan Pasukan Tempur Sambut Danyonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad

serah terima (Sertijab) Danyonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad / Foto: Beni Indra
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM Jalannya serah terima (Sertijab) Danyonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad berlangsung meriah disambut defile tank dan pasukan tempur, Selasa (28/6/2022).

Tak pelak, ratusan tamu undangan pun terpesona dengan pasukan tempur Kostrad, terutama yang wajah dan seragamnya tidak terlihat dan ditutupi semacam daun-daun kering.

Selain itu, defile tank membuat para tamu undangan penasaran dan menyaksikan dengan seksama. Defile diikuti sekitar 300 pasukan dari Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad tersebut.

Sebagai informasi, pada Sertijab tersebut Mayor Inf Bagus Setyawan resmi menjabat sebagai Danyonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad menggantikan Letkol Inf Anggun Wuriyanto.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Sertijab dilakukan upacara resmi di Lapangan Mayonif setempat, Selasa (28/6/2022) dengan Inspektur upacara Danbrigif VI Trisakti Balajaya Letkol Inf Andrian Siregar.

Danbrigif VI Trisakti Balajaya Letkol Inf Andrian Siregar pada amanat sambutannya mengatakan Sertijab itu sesuatu yang rutin sebagai bagian pembinaan prajurit Kostrad.

“Kami percaya pejabat Danyonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad dapat mengemban amanat pimpiman Kostrad untuk melakukan pembinaan prajurit serta memajukan prestasi prajurit menjadi terbaik,” ungkap Danbrigif

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

VI Trisakti Balajaya Letkol Inf Andrian Siregar, Selasa (28/6/2022).

Sementara itu Mayor Inf Bagus Setyawan sebagai pejabat Danyonif Mekanis Raider 413/Bremoro

yang baru dilantik mengatakan dirinya siap meneruskan program yang sudah dicanangkan oleh pejabat sebelumnya.

“Kami akan meneruskan program yang sudah dicanangkan pejabat sebelumnya dan siap melakukan pembinaan prajurit menjadi terbaik,” ungkapnya.

Menurut Mayor  Inf Bagus Setyawan selain membina kemapuan prajurit juga dilakukan pembinaan satuan sehingga prajurit siap melaksanakan tugas yang diperintahkan pimpinan.  Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com