JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Deretan Tokoh dan Pihak yang Dorong dan Dukung Gibran Maju Pilgub DKI

4. Betawi Bela Gibran

Ketua umum Betawi Bela Gibran atau BBG, Muhidin Muchtar menyatakan dukungannya kepada Gibran untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024. Muchtar menilai sosok Gibran dibutuhkan oleh masyarakat Jakarta saat ini, khususnya warga Betawi. “Jakarta perlu gubernur yang berani membuat terobosan, kiprah Gibran di Solo saya ikuti dan amati,” beber Muchtar kepada wartawan, Senin, 20 Juni 2022.

5. Partai Amanat Nasional

Pada 2021 lalu, Partai Amanat Nasional atau PAN juga siap mendukung Gibran maju Pilgub DKI Jakarta. PAN menilai Gibran berpeluang menang lantaran elektabilitasnya terbilang bagus. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi. “Jika Mas Gibran berniat maju dan berpeluang besar menang karena memiliki elektabilitasnya bagus, tentu PAN akan mendukung di Pilkada DKI 2024,” kata Viva kepada wartawan, Kamis, 25 Maret 2021.

Baca Juga :  Menko Muhadjir Effendy: Secara De Facto, Kita Sudah Masuk Fase Endemi

6. Sandiaga Uno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno jauh-jauh hari juga sudah menyatakan dukungan untuk Gibran maju Pilgub DKI Jakarta. Dukungan itu Sandiaga sampaikan kala mengunjungi Apresiasi Kreasi Indonesia di De Tjolomadoe, Karanganyar, Jumat, 8 Oktober 2021. “Kita memberikan dukungan yang terbaik untuk Mas Wali (Gibran),” kata Sandiaga saat ditanya mengenai peluang Gibran maju Pilgub DKI Jakarta 2024.

7. Muhaimin Iskandar

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin juga memberikan dukungan jika Gibran maju di Pilgub DKI Jakarta. Dukungan itu Cak Imin berikan jauh-jauh hari bahkan saat Gibran masih anyar jadi Wali Kota Solo. Kala itu Cak Imin mendatangi Gibran untuk mengucapkan selamat usai dilantik sebagai Wali Kota Solo.

Baca Juga :  Anggota Paspampres Pukul Sopir Truk di Solo. Gibran Geram Desak Personel Paspampres Minta Maaf

Dalam kunjungan itu, Cak Imin mendorong Gibran bisa mengikuti jejak sang ayah, untuk dapat melebarkan karier politiknya. Salah satunya maju di Pilgub DKI Jakarta. “Saya meminta Gibran membuktikan diri untuk mampu menyukseskan Kota Solo. Jika sukses, dia bisa melanjutkan karier politik ke jenjang yang lebih tinggi (Pilgub DKI),” kata Cak Imin.

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com