JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Hasil Operasi Patuh Candi 2022 Wonogiri, Polisi Kirimkan 3.144 Surat Pelanggaran, Paling Banyak Tak Pakai ini

Operasi Candi
Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2022. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Berikut ini hasil Operasi Patuh Candi 2022 Wonogiri, dimana polisi kirimkan 3.144 surat pelanggaran.

Pelanggaran paling banyak didominasi pengguna jalan yang tidak memakai helm.

Untuk diketahui Operasi Patuh Candi 2022 dilaksanakan mulai Senin (13/6) sampai dengan Minggu (26/6/2022)

Secara menyeluruh Polri se Indonesia, menggelar Operasi Patuh 2022. Khusus jajaran Polda Jateng, menggunakan sandi Operasi Patuh Candi 2022.

Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Marwanto mengatakan, selama dua pekan Operasi Patuh Candi 2022 tersebut, pihaknya mencatat ada ribuan pelanggaran yang terekam Electronic Traffic Law Enforcement atau ETLE.

Baca Juga :  Lagu Kopi Wonogiri dari Rou Romano Sang Penyanyi Hip-hop, Liriknya Ada 2 Versi Loh

Tepatnya hasil Operasi Patuh Candi 2022 Wonogiri ada 3.144 surat konfirmasi pelanggaran yang dikirimkan, mayoritas pelanggaran tidak memakai helm.

Mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Marwanto, Selasa (28/6/2022) menyebutkan, dari sekian banyak surat konfirmasi yang dikirimkan, 3.031 di antaranya adalah pelanggaran tidak mengenakan helm.

Ada juga sejumlah pelanggaran kasat mata lain yang terekam di ETLE, misalnya melawan arus.

Para pengguna jalan yang melanggar itu banyak ditemui di wilayah kecamatan dengan petugas yang membawa ETLE mobile. Khususnya pelanggaran kasat mata.

Baca Juga :  Wajib Tahu, Segini Jumlah Bidang Tanah yang Bersertifikat Melalui Program PTSL Sejak 2017 Lalu

“Setelah para pelanggar itu terjepret ETLE, petugas Satlantas kemudian memasukkan data kendaraan pelanggar, seperti nomor kendaraan. Lalu setelah itu, dikirimkanlah surat Tilang ETLE atau surat konfirmasi ke alamat masing-masing sesuai dengan alamat terdaftar kendaraan,” beber Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Marwanto.

Selama Operasi Patuh Candi 2022 di Wonogiri digelar, ada sembilan kecelakaan lalu lintas. Adapun dari sejumlah kecelakaan itu, terdapat satu korban meninggal dunia. Aris Arianto

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com