JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hasil PPDB SMP Sragen Diumumkan Siang Ini, Orangtua Siswa Diminta Cek ke Sekolah Pilihan Pertama!

Kabid Pembinaan SMP Disdikbud Sragen, Sukisno. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hasil seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB) online jenjang SMP di Sragen resmi diumumkan hari ini, Selasa (28/6/2022).

Orangtua maupun calon siswa baru diminta tak hanya mengecek lewat website, namun diimbau untuk datang langsung mengecek hasil seleksi di sekolah pilihan pertama yang didaftar.

Hal itu dimaksudkan untuk memastikan dimana siswa diterima. Karena hasil seleksi yang resmi dan valid adalah hasil seleksi yang diumumkan via sekolah dan ditandatangani kepala sekolah.

Baca Juga :  Geger Warga Sragen Beli Mobil Baru Isi Bahan Bakar Dexlite di SPBU Jetak Sidoharjo Sragen Mesin Langsung Rusak, Komsumen Curigai Jual Dexlite Tidak Asli

“Jadi pengumuman akan disampaikan via website. Tapi itu hanya sekadar ancer-ancer saja. Hasil pengumuman yang resmi dan sah nanti ada di masing-masing sekolah yang ditandatangani kepala sekolah dan kepala dinas,” papar Kabid Pembinaan SMP Disdikbud Sragen, Sukisno, Selasa (28/6/2022).

Sukisno menguraikan pengumuman akan diumumkan mulai pukul 13.00 WIB siang ini.

Meski pengumuman resmi ada di sekolah, ia menyebut tidak akan jauh berbeda dengan hasil seleksi yang diumumkan melalui website resmi PPDB.sragenkab.go.id.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Dengan datang ke sekolah, para siswa maupun orangtua tidak hanya akan tahu kepastian anaknya diterima. Akan tetapi akan mendapat informasi mengenai jadwal daftar ulang di sekolah yang diterima.

“Nanti pada pengumuman akan diberitahu untuk para daftar ulang. Jadi kalau datang ke sekolah akan diberitahu daftar ulang sekolah masing-masing. Karena biasanya daftar ulang itu dijadwal oleh sekolah masing-masing,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com