JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Info Liburan Sekolah! Nava Adventure Siap Ramaikan Tawangmangu Dengan Wisata Jeep dan Batik Khas Girilayu

Wisata Jeep ini makin menyemarakkan objek wisata Tawangmangu dan sekitarnya / Foto: Beni Indra
ย ย ย 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Musim libur sekolah yang berlangsung selama satu bulan mendorong para pelaku jasa wisata di Tawangmangu, Karanganyar, Jateng melakukan inovasi paket liburan.

Kali ini, Nava Hotel yang berbasis di Tawangmangu meluncurkan paket wisata Jeep adventure dan wisata batik khas yakni mendatangkan para pembatik Girilayu ke hotel Nava untuk layani pengunjung tentang khasanah perbatikan.

Diharapkan, paket wisata jeep adventure dan batik Girilayu iniย  mampu mendorong meningkatnya kunjungan wisata di Tawangmangu.

Setidaknya, mampu menambah warna baru dan melengkapi destinasi dari sebelumnya hanya ada kuda dan grojogan Sewu, kali ini akan ada Jeep berkeliling dari Nava Hotel ke kawasan Sekipan dan sekitarnya.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Paket ini terdiri dari menginap di Hotel Nava dikawasan Beji, Tawangmangu dilanjutkan dengan naik Jeep dan setiap Jeep maksimal empat orang berkeliling Tawangmangu hingga Sekipan dan sekitarnya,” ungkap
Sales Manager Nava Hotel Tawangmangu, Dewa Satria.

Menurut Dewa Satria paket wisata itu murah dan terjangkau karena hanya dibandrol harga Rp 1,4 juta nett dengan banyak fasilitas termasuk break fast dan belajar ilmu membatik.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Dewa Satria menjelaskan paket wisata itu selain menambah seru petualangan selama liburan juga mendapat ilmu tentang budaya batik. Sedangkan batik yang dipersembahkan itu tidak asal-asalan melainkan batik khas bersejarah yakni batik Girilayu.

“Batik Girilayu ini memiliki sejarah yang mana motifnya yang khas dan sejarah batik Girilayu dengan Keraton Mangkunegaran,” tandas Dewa Satria.

Batik Girilayu terus dilestarikan karena sejarah dan motif yang tiada duanya sehingga menjadi daya tarik tersendiri.ย  Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com