JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Pentingnya Berwirausaha dengan Mencontoh Nabi Muhammad SAW Sebagai Pedagang Sukses

Nabi Muhammad
Dongeng Nabi Muhammad SAW sebagai pedagang sukses di Ponpes Roudhotul Qur'an Dusun Selorejo Desa Sirnoboyo Kecamatan Giriwoyo Wonogiri. Dok. STAIMAS Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Begini pentingnya berwirausaha dengan mencontoh Nabi Muhammad SAW sebagai pedagang sukses.

Pentingnya berwirausaha dengan mencontoh Nabi Muhammad SAW sebagai pedagang sukses itu disampaikan kepada seratusan santri dan walinya di Ponpes Roudhotul Qur’an Dusun Selorejo Desa Sirnoboyo Kecamatan Giriwoyo Wonogiri.

Acara bertajuk Dongeng Bersama di Ponpes Roudhotul Qur’an Dusun Selorejo Desa Sirnoboyo Kecamatan Giriwoyo Wonogiri dihelat, Sabtu (25/6).

Kegiatan diselenggarakan mahasiswa KPM Tematik STAIMAS Wonogiri bekerjasama dengan Komunitas Simpul Berbagi (Siber) Solo.

Dongeng yang mengangkat kisah Nabi Muhammad sebagai pedagang sukses itu diselenggarakan dalam rangkaian KPM Tematik STAIMAS Wonogiri yang bertemakan Membangun Desa Kreatif dan Inovatif dalam Bidang Bisnis dan Kewirausahaan dengan Optimalisasi Digital Marketing.

Baca Juga :  Terbongkar Sudah Rahasia Menu Timur Tengah Kambing Guling dan Sejenisnya, Tinggal Sesuaikan dengan Lidah Lokal

Agenda itu dihadiri 80-an santri dan 30-an wali santri yang mendampingi putra-putri mereka dan admin Komunitas Siber Solo Retno Palupi.

Para santri mendengarkan lantunan hafalan surah-surah pendek, do’a harian, juz 29 Surah Al-Ma’arij, juz 30 surah An-Naba’, dan nadham Asmaul Husna.

Pengasuh Ponpes Roudhotul Qur’an Ustadz Indra Ismawarto menyampaikan kepada para santri betapa pentingnya berwirausaha dengan mencontoh kehidupan Nabi Muhammad SAW semasa berdagang sebelum diangkat menjadi Rasul.

Baca Juga :  Melepaskan Kekhilafan Memurnikan Hati dan Memperkuat Silaturahmi

“Nabi Muhammad awal berdagang ketika menemani pamannya, Abu Tholib berdagang ke Syam di umur dua belas tahun. Ketika dewasa, beliau menjalankan dagangan Khodijah dengan jujur dan baik sehingga mendapat laba yang berlipat ganda,” terang dia.

Ustadz Indra yang juga mahasiswa Prodi PAI STAIMAS Wonogiri menuturkan agenda dongeng yang dihadiri orangtua dan wali santri itu tujuannya bisa mengena kepada santri dan orangtuanya. Sehingga, mereka lebih semangat untuk berwirausaha.

Penanggung jawab agenda Dongeng Bersama Siti Mukminah berharap kegiatan itu mampu menumbuhkan jiwa wirausaha yang berkarakter religius sejak dini. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com