JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Jemaah Calon Haji Boyolali Diberangkatkan, Ini Pesan Wabup

Sejumlah jemaah calon haji asal embarkasi Solo diberangkatkan / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Jemaah Calon Haji (JCH) asal Boyolali diberangkatkan secara resmi oleh Wabup Wahyu Irawan pada Minggu (26/6/2022) pagi. Mereka tergabung dalam kloter 34 dan 35 total sebanyak 312 jemaah.

Ratusan pengiring CJH tampak memadati komplek kantor terpadu Setsa Boyolali. Mereka mengantarkan sanak saudara yang berangkat haji dan tergabung dalam kloter 34.

Begitu memasuki bus, para pengantar melambaikan tangan perpisahan diselingi do’a haji.

Baca Juga :  Lakukan Tindakan Asusila di Sekolah, 2 Guru Berstatus PPPK di Gunungkidul Dipecat

Keberangkatan CJH terbagi dalam dua kloter. Yakni kloter 34 sebanyak 111 pukul 07.00. Kemudian kloter 35 sebanyak 201 JCH yang dilepas pada bakda magrib. Para JCH ini akan masuk Embarkasi Solo di Asrama Haji Donohudan (AHD), Ngemplak terlebih dahulu.

“Alhamdulillah bisa berangkat semua, total sebanyak 312 jemaah. Hasil PCR beraArti negatif semua. Alhamdulillah,” ujar Wabup.

Tak lupa, diharapkan seluruh JCH asal Boyolali senantiasa mendapatkan keselamatan, kelancaran dan kemudahan selama perjalanan. Sekaligus bisa menjalankan seluruh prosesi ibadah haji.

Baca Juga :  Warga Gunungkidul Ini Tewas Terlentang dengan Daun Salam Terpegang di Tangan Kirinya

“Dan bisa kembali lagi ke Boyolali sebagai haji yang mabrur.”

Para JCH juga dipesan agar tetap menjaga kesehatan. Serta mengindahkan aturan yang berlaku. JCH diminta untuk menjaga kondisi karena perjalanan berat selama 40 hari saat prosesi ibadah haji.

“Di sana (Arab Saudi,red) sedang musim panas. Tolong dijaga betul kondisi badan agar tidak mengalami dehidrasi. Perbanyak minum dan jaga asupan gizi.” Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com