JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Jokowi Tetapkan Gibran Sebagai Ketua INASPOC

Saat itu, Zainudin mengaku baru dua hari mendapat kabar Indonesia ditunjuk menjadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022. Waktu yang diberikan panitia terbilang singkat karena pelaksanaanya tinggal lima bulan tepatnya di Bulan Juli 2022.

“Kita baru dua hari yang lalu, 23 November 2021 diputuskan untuk menjadi tuan rumah ASEAN Para Games. Ini memang pekerjaan yang luar biasa berat karena itu Bulan Juli ini,” ujarnya.

SEA Games 2022 tetap berlangsung di Vietnam, namun kemudian Vietnam tidak sanggup menyelenggarakan Asean Para Games 2022. Indonesia ditunjuk dan dinilai sanggup menggantikan Vietnam.

Baca Juga :  PKS Solo Jagokan Anies Baswedan Capres 2024. Desak DPP Segera Deklarasikan Dukungan

“Kemungkinan saya sebagai penyelenggaranya dan Walikota Solo sebagai pelaksana. Saya rencananya akan segera melakukan rapat dengan Ketua Umum NPC Pak Senny Marbun dan Walikota Solo Mas Gibran,” kata Zainudin kala itu.

Inipun merupakan kesempatan kedua Indonesia untuk menggelar ajang multievent untuk atlet-atlet difabel di kawasan Asia Tenggara. Pada tahun 2011, Indonesia juga pernah menggelar APG yang juga diadakan di Kota Solo. Rencananya ASEAN Para Games ke-11 akan diadakan di Solo pada tanggal 20-31 Juli 2022.

Baca Juga :  Puan Maharani Akan Ikuti Parade Kebaya dan Bagi-Bagi Beras di Solo

Sebelumnya rencana dia mengurus ASEAN Para Games diungkapkan saat ditanya soal wacana maju di Pemilihan Gubernur seperti diungkapkan politikus PDIP Puan Maharani.

“Saya fokus di Solo dulu, nggarap ASEAN Para Games,” kata putra sulung Presiden Jokowi itu di Solo, Selasa 21 Juni 2022.

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com