JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Keren, Tim KKO SMPN 2 Nguntoronadi Wonogiri Masuk Putaran Liga TopSkor Nasional 2022 di Sentul Bogor, Wakili Grup Jogja

Sepakbola
Tim KKO SMPN 2 Nguntoronadi Wonogiri menjuarai liga TopSkor grup Jogja dan maju ke tingkat nasional. Foto : istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim dari rintisan Kelas Khusus Olahraga atau KKO SMPN 2 Nguntoronadi Wonogiri maju ke putaran sepakbola nasional Liga TopSkor atau LTS 2022.

Tim KKO SMPN 2 Nguntoronadi Wonogiri mewakili grup Jogja maju ke tingkat nasional setelah menjadi juara satu di grup tersebut.

Kepada wartawan di Wonogiri, para pembina dan pengasuh tim KKO SMPN 2 Nguntoronadi Wonogiri menuturkan, Sabtu (19/6/2022) sore, berangkat ke Sentul Bogor untuk menjajal kemampuan mereka. Yakni menghadapi 16 tim lainnya seantero Indonesia dalam event Liga TopSkor atau LTS 2022.

“Kami keluar sebagai juara l di DIY (LTS 2022) sehingga berhak maju ke tingkat nasional ini,” kata Warsito pengasuh tim KKO SMPN 2 Nguntoronadi Wonogiri.

Warsito membeberkan hanya diambil satu tim terbaik untuk mewakili provinsi.

Baca Juga :  23 Orang Meninggal Selama Lebaran 2024

Menurut Warsito yang juga pemilik SSB Andanu Girimarto dan pengurus Askab PSSI Wonogiri ini, perjuangan anak-anak asuhan pelatih Lilik sebelum masuk putaran nasional di Sentul ini bisa dikatakan cukup berat dan berliku.

Pasalnya, kata Warsito, tim KKO SMPN 2 Nguntoronadi Wonogiri pada kompetisi sebelumnya ikut kejuaraan Liga TopSkor di grup Jatim.

Tapi pada kompetisi sebelumnya itu meskipun hasilnya lumayan bagus yakni keluar sebagai juara dua tapi tidak bisa masuk putaran nasional karena yang berhak maju hanya juara l.

Tak patah arang, begitu mendengar bahwa di DI Yogyakarta juga menggelar kompetisi LTS 2022, maka tim KKO SMPN 2 Nguntoronadi Wonogiri dengan dukungan penuh para orang tua wali murid ikut ambil bagian dalam LTS DIY tersebut.

“Alhamdulillah keluar sebagai juara satu grup sehingga maju ke tingkat nasional ini,” ujar Warsito sembari mengakui keberangkatan tim U-14  pada helatan LTS ini atas dukungan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY, Bank DIY, BPJS DIY serta WJ Sport Wonogiri sebagai sponsor.

Baca Juga :  Qadha Puasa Ramadhan Bisa Dimulai dari Tanggal ini, Catat Supaya Tidak Lupa

Dia menambahkan, pada LTS DIY tim KKO SMPN 2 Nguntoronadi tidak hanya merebut juara umum l namun juga hebat di kategori best player (pemain terbaik) maupun top score atau pencetak gol terbanyak.

Pihaknya juga salut kepada orang tua murid yang anaknya masuk skuad  KKO SMPN 2 Nguntoronadi mau umbruk dari kantong sendiri-sendiri untuk biaya berangkat ke Sentul.

Menjawab pertanyaan, Warsito didampingi HRD WJ Sport Wonogiri Arif, menargetkan dalam putaran di Bogor yang berlangsung dari 20-25 Juni mendatang itu  KKO Wonogiri selaku wakil DIY mampu merebut peringkat 4 besar nasional. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com