JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kisah Bagus Selo, dari Sales Rokok,  Kepala Gudang, Hingga Ketua DPRD. Kini Digadang Masyarakat Nyalon Bupati Karanganyar 2024

Bagus Selo (berdiri belakang baju kotak kotak) bersama eks Bentoel dalam acara reuni / Foto: Istimewa
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Banyak cerita di balik sukses karir seseorang yang tak lepas dari suka-duka cerita panjang perjuangan.

Seperti halnya kisah di balik sukses karir Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo yang juga Ketua DPC PDIP ini, sungguh sangat berliku penuh perjuangan.

Bagus Selo berangkat dari rumahnya di Kecamatan Kebakkramat, Karanganyar itu ternyata mengawali karir suksesnya dari nol,  yakni sales rokok Bentoel pada 1988.

Dengan menggunakan fasilitas mobil box dengan dilayani satu sopir, Bagus Selo meretas tujuh kabupaten-kota se-Soloraya guna memasarkan rokok Bentoel ke tiap toko dan grosir.

Karena  dinilai berprestasi, selang lima tahun kemudian, yakni tahun 1993 Bagus Selo naik karirnya menjadi kepala gudang dan kepala kendaraan rokok Bentoel se-Jawa Tengah.

Jabatan tersebut tergolong tinggi karena membawahi gudang rokok dan kendaraan se- Jawa Tengah dan Pria usia 55 tahun ini terus berprestasi hingga pada 1999 Bagus Selo maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) pun perusahaan tetap mempertahankan jabatan tersebut.

“Iya Alhamdullilah semenjak saya diangkat menjabat kepala gudang dan kepala kendaraan se-Jateng tahun 1993 hingga saya terpilih menjadi anggota DPRD pun perusahaan tidak menggantikan jabatan itu selama lima tahun,” ungkap Bagus Selo disela acara temu kangen eks karyawan rokok Bentoel, Minggu (26/6/2022).

Dengan demikian karena begitu besar kepercayaan perusahaan rokok Bentoel terhadap Bagus Selo, maka meski Bagus Selo sudah ngantor sebagai anggota DPRD Karanganyar selama lima tahun tapi jabatan itu masih dipercayakan  padanya.

Tak ayal karena masih menyandang jabatan di perusahaan rokok Bentoel, diketahui pada saat jadi anggota DPRD Karanganyar pertama 1999-2004 mobilitas Bagus Selo tinggi   karena masih menjabat kepala gudang dan kepala kendaraan se-Jateng.

“Iya saat setelah menjadi anggota DPRD  posisi saya di rokok Bentoel tetapi status nonjob meski masih menjabat sebagai Kepala gudang dan kepala kendaraan,” tandas Bagus Selo.

Perjalanan berlanjut,  karir Bagus Selo kian moncer karir politiknya, Bagus Selo   mundur dari rokok Bentoel dan semenjak 1999-2019 Bagus Selo selalu terpilih menjadi anggota DPRD Karanganyar dan puncaknya kini menjabat sebagai Ketua DPRD Karanganyar sekaligus Ketua DPC PDIP Karanganyar.

Kini sosok Bagus Selo yang kian populer dengan sikapnya yang Sak Madyo (apa adanya) sederhana serta rendah hati itu digadang masyarakat Kabupaten Karanganyar untuk nyalon Bupati pada kontestasi politik Pilkada 2024.

Masyarakat Karanganyar menilai sikap asli Bagus Selo itulah yang diharapkan warga karena mampu ngayomi, sejuk tidak meledak-ledak dan rendah hati sak madyo itu justru yang diharapkan.

Namun menanggapi harapan masyarakat tersebut Bagus Selo menjawab diplomatis. ” Untuk soal nyalon Bupati hak sepenuhnya Ibu Megawati DPP PDIP karena saya hanyalah petugas partai yang akan selalu taat dan loyal terhadap perintah partai,” pungkas Bagus Selo.. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com