JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Malam-Malam, Kapolres Sragen Mendadak Kumpulkan Pimpinan 18 Perguruan Silat. Sebut Potensi Gesekan dan Provokator!

Kapolres Sragen, AkBP Piter Yanottama saat berpose bergandengan tangan bersama 18 pimpinan dan ketua perguruan silat di Sragen, Rabu (8/6/2022) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM
Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama, mengumpulkan pimpinan 18 perguruan silat yang ada di Bumi Sukowati, Rabu (8/6/2022) malam.

Di hadapan para petinggi perguruan silat itu, Kapolres berpesan untuk saling menjaga kondusivitas Kamtibmas dan menghindari potensi gesekan.

Ia berharap setiap ada gesekan diminta segera padam sehingga tidak sampai melebar yang bisa dimanfaatkan oknum-oknum provokator memperkeruh permasalahan.

“Malam ini saya sangat bahagia. Karena selain saya merasa mendapatkan lagi keluarga dari kegiatan ini, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Sragen,” paparnya mengawali sambutan.

Di hadapan ketua dan pimpinan para pendekar berbagai perguruan itu, Kapolres kelahiran Magetan itu mengingatkan betapa pentingnya memiliki banyak teman dan saudara.

Sehingga sudah seyogianya semangat menjaga kerukunan dan menghormati satu sama lain itu untuk dikedepankan.

Baca Juga :  Simak Video Tips Kapolres Sragen dan Pimpinan BRI Cegah Kejahatan Pembobolan Rekening!
Kapolres Sragen, AkBP Piter Yanottama didampingi Kasat Intel AKP Mujiono dan Ketua IPSI Suprapto saat menghadiri silaturahmi dengan 18 pimpinan dan ketua perguruan silat di Sragen, Rabu (8/6/2022) malam. Foto/Wardoyo

Termasuk kegiatan silaturahmi dengan semua petinggi perguruan silat malam ini juga bagian untuk mempererat persaudaraan.

Ia tak lupa meminta dukungan dari berbagai pihak, baik dari pemerintahan maupun bagian dari masyarakat, agar situasi Kamtibmas Sragen semakin kondusif.

“setiap ada potensi adanya gesekan, atau percikan permasalahan, harapan kami dapat segera padam,” ujarnya.

Lebih lanjut, Piter menyampaikan potensi gesekan antar perguruan biasanya disebabkan adanya campur tangan pelaku provokator yang tidak bertanggung jawab.

Adanya provokator itu yang kemudian membesar-besarkan masalah. Peran aktif para tokoh dan pimpinan perguruan silat diharapkan bisa mengantisipasi potensi gesekan itu agar tidak terjadi.

Dalam kegiatan itu, Kapolres didampingi Kasat Intelkam Polres Sragen AKP Mujiono.

Sementara 18 tokoh pimpinan dan ketua perguruan silat yang hadir di antaranya, Suprapto Ketua IPSI Sragen, Sumiran Plt Ketua PSHT P 16 Cabang Sragen, Sunanto Ketua PSHT P 17 Cabang Sragen, Darmadi Ketua Perisai Diri Cabang Sragen, Joko Lelono Ketua Garuda Sakti Cabang Sragen.

Baca Juga :  Deklarasi Damai Pilkades Serentak, Bupati Sragen: Yang Menang Jangan Adigang Adigung, Kalau Tak Siap Kalah Jangan Ikut!

Kemudian Wardoyo Ketua PSNU Pagar Nusa Cabang Sragen, Sukarni Widyastuti Ketua Cempaka Putih Cabang Sragen, Waluyo Ketua IKSPI Cabang Sragen, Joko Triyono Ketua Persinas Asad Cabang Sragen.

Lantas Agus Romadi dalam kedatangannya mewakili PSH Cabang Sragen, Hary Setyawan Ketua PSH Winongo Tunas Muda Cabang Sragen, Wahono Ketua Persaudaraan Mawas Diri Sragen.

Ada pula Pandoyo Ketua Porsigal/Garuda Loncat Cabang Sragen, Sukiman Ketua Perguruan Ki Ageng Pandanalas Cabang Sragen, Bagus Prihantono Ketua Keluarga Silat Asto Aji Sragen dan Triyono Ketua PPSHT 1922 Indonesia Cabang Sragen.

Di belakangnya ada Agus Suprapto dari perguruan Tapak Suci Cabang Sragen, Ferry Aris A.B. dari perguruan Kumbang Malam Sragen, serta perwakilan pengurus dari masing – masing perguruan Pencak Silat Sragen. Wardoyo

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com