JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Merasa Kehilangan, Bupati Sragen Mengaku Menitikkan Air Mata Ditinggal Pensiun Pejabat Ini

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama jajaran pejabat OPD saat melantik 99 pejabat eselon di Pendapa Rumdin Bupati pada mutasi Selasa (31/5/2022) malam. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengaku tak bisa menahan air matanya saat ditinggal pensiun seorang pejabat eselon II.

Dia adalah Simon Nugroho Sri Yudanto, mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Litbang Kabupaten Sragen.

Simon mengakhiri masa tugasnya sebagai abdi negara per 1 Juni 2022 lalu. Kesedihan bupati itu diungkapkan saat memberikan sambutan dalam pelantikan pejabat eselon IV hingga II di Pendapa Rumdin Bupati, malam sebelum Simon pensiun.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

“Besok kita sudah kehilangan Pak Simon. Motor penggerak, loyalitas sangat luar biasa. Saya belum pernah menitikkan air mata kehilangan seorang pejabat yang membantu saya. Tapi saya tadi tidak bisa menahan diri karena saya merasa saya kehilangan beliau betul,” ujarnya di hadapan ratusan PNS dan pejabat yang hadir.

Simon sendiri juga hadir malam itu. Bupati mengakui dedikasi besar Simon selama mengemban tugas sebagai Kepala Bappeda maupun Asisten Setda Sragen.

“Nah saya minta gantinya harus lebih baik siapapun itu. Semoga Pak Hargi (dr Hargianto) yang menjadi PLT nek ora apik ya dilengser sisan. Saya pasrahi PLT dan Mas Joko untuk di Inspektorat,” ujar Bupati.

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband

Dalam kesempatan itu, Bupati menegaskan mutasi dan rotasi yang dilakukannya untuk mencari orang-orang yang penuh dedikasi.

Kemudian mau mencurahkan waktu dan tenaganya untuk memajukan Kabupaten Sragen.

“Saya berharap saya nggak salah milih dan saya akan evaluasi kinerjanya,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com