JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Minat Vaksinasi Booster Makin Turun, Kepala Dinkes Solo: Kita Sudah Lakukan Semua Upaya, Uwis Kabeh

Ilustrasi foto, seorang warga Solo sedang mendapatkan vaksinasi booster. Foto: JSNews/Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemkot Solo tengah memutar otak untuk menaikkan angka capaian vaksinasi booster. Pasalnya, kian hari peminat vaksinasi booster kian menurun.

Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa mengakui rendahnya antusiasme warga tersebut. Hal itu berdampak pada pergerakan capaian angka vaksinasi booster yang hanya merangkak dan jauh dari target. Kali ini, Pemkot Solo akan memfokuskan layanan vaksinasi booster di wilayah dengan indikasi kasus covid-19.

Baca Juga :  Meski Paling Populer, Kaesang Diprediksi Tak Maju dalam Pilkada Solo 2024

“Dimana ada kasusnya, itu yang kita sasar. Sekarang kan angka kasusnya tinggal sedikit. Ya itu yang kita fokuskan,” paparnya, Jumat (10/6/2022).

Ditambahkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo, Siti Wahyuningsih, antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi penguat terus turun, terlebih di bulan Juni ada pelaksanaan program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Baca Juga :  Sinergi dengan OJK dan BPRS Hikmah Khazanah, Lazismu Beri Santunan untuk 100 Guru di Solo

“Kita sudah lakukan semua upaya. Menggandeng organisasi masyarakat juga sudah. Uwis kabeh, memang antusiasmenya turun,” ujarnya.

Kendati demikian, Siti menekankan upaya layanan vaksinasi booster tetap digenjot. Hingga awal pekan ini, capaian vaksinasi booster berada di angka 58 persen.

“Naiknya lambat banget, padahal vaksin punya, tenaganya juga siap. Juni ini kami kebut vaksinasi,” tukasnya. Prihatsari 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com