JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Minimarket G Mart di Karangmalang Sragen Dibobol Komplotan Pencuri. Gasak Ratusan Pak Rokok dan Brankas Isi Puluhan Juta

Tim Polsek Karangmalang saat melakukan olah TKP di lokasi minimarket G Mart Pelemgadung yang dibobol komplotan pencuri, Selasa (7/6/2022) dinihari. Dagangan rokok di rak semua dikuras habis. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi pencurian menimpa minimarket G Mart di Jalan Raya Kartini, Dukuh Gumantar, Desa Pelemgadung, Kecamatan Karangmalang, Sragen.

Pelaku yang diduga berjumlah lebih dari satu orang, membobol minimarket milik Yusuf Sunyoto asal Sukoharjo itu pada Selasa (7/6/2022) dinihari.

Para pelaku menguras habis dagangan rokok dan uang di dalam brankas Rp 35 juta. Aksi pencurian diketahui sekitar pukul 06.35 WIB.

Diketahui pertama kali oleh salah satu karyawati minimarket, Ajeng Ayu Pramesti (23). Saat datang di toko untuk membuka toko, karyawati asal Srimulyo, Gondang itu kaget mendapati pintu sudah tidak terkunci.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Ia makin kaget setelah memasuki toko dan melihat dagangan rokok yang ada di rak telah habis. Kemudian barang-barang di toko terlihat berserakan bekas diacak-acak.

Tak lama berselang, dua karyawan lainnya tiba dan ikut mengecek di dalam minimarket. Ternyata brankas penyimpanan uang yang ada di lemari bagian bawah, juga sudah raib.

Di dalam brankas ada uang sekitar Rp 35 juta. Saat mereka mengecek, tembok di belakang minimarket sudah dilubangi.

Mereka kemudian melapor ke manajer yang diteruskan ke pemilik minimarket. Bersamaan itu kejadian langsung dilaporkan ke Polsek Karangmalang.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Tak lama berselang, tim Polsek langsung terjun melakukan olah TKP. Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama melalui Kapolsek Karangmalang AKP Mulyono membenarkan kejadian tersebut.

Dari hasil olah TKP, ditemukan jejak lubang pada tembok bagian belakang. Diduga pelaku masuk dengan membuat lubang di tembok dan kemudian melakukan aksinya.

“Dari pendataan, barang yang hilang adalah dagangan ratusan bungkus rokok 24 jenis dan brankas berisi uang Rp 35 juta,” paparnya Selasa (7/6/2022).

Dari kejadian itu, minimarket mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta. Saat ini kasus tersebut masih dilakukan pendalaman. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com