JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pemkot Solo Buka Lowongan 5 Kepala Dinas, Jelang Penutupan Belum Ada yang Mendaftar

Ilustrasi lowongan. Pixabay

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkot Solo membuka lowongan untuk posisi lima kepala dinas. Kelima posisi tersebut yaitu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kepala Dinas Informatika, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Solo, Dwi Aryatno mengungkapkan, Pemkot Solo menyelenggarakan seleksi terbuka untuk mengisi kekosonganm posisi kepala dinas tersebut. Kekosongan posisi tersebut disebabkan pejabat sebelumnya masuk masa pensiun dan akan memasuki masa pensiun

Baca Juga :  25 Siswa dan 2 Guru SMPN 8 Solo Ikuti Kirab Parade Kebaya

“Ini masih penjaringan pendaftar sampai Rabu, tanggal 29 Juni 2022. Jadi dimulai sejak tanggal 22 Juni 2022. Biasanya pendaftar menyiapkan administrasi terlebih dulu,” paparnya, di Solo, Selasa (28/6/2022).

Diakui Dwi, hingga beberapa hari menjelang pendaftaran berakhir pihaknya masih belum mendapatkan pendaftar. Dia memprediksi pendaftar akan masuk di hari terakhir pendaftaran.

“Sebenarnya bukan hal yang rumit ya untuk menyiapkan administrasi pendaftaran. Kalau berkas kan mereka tinggal download di portal. Kalau menyusun tulisan memang butuh waktu, tapi tidak rumit. Mungkin mereka masih menimbang dan memantau. Dan biasanya memang kaalau CPNS ramainya di akhir (pendaftaran),” terangnya.

Baca Juga :  Blak-blakan, Gibran Ogah Beli Mobil Antik Bekas Bapaknya: Wis Kapok!

Dwi menambahkan, ketentuan seleksi terbuka diteruskan jika jumlah pendaftar memenuhi syarat yakni minimal tiga pendaftar. Jika jumlah pendaftar kurang dari jumlah tersebut, maka mekanisme diumumkan ulang atau waktu pendaftaran diperpanjang.

“Kalau memang mekanismenya dua kali pengumunan ulang tidak ada penambahan maka kami melakukan seleksi dengan jumlah pendaftar yang ada,” tuturnya. Prihatsari

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com