JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pindah Tugas ke  Pusdikif Kodiklat TNI AD Bandung, Dandim Karanganyar Terkesan Akan Efek Kedekatan dengan Wartawan

Suasana pamitan Dandim 0726 Karanganyar, Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo dengan wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis  Karanganyar (FJK) / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM
Minggu depan Dandim 0727 Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo mengakhiri tugasnya dan  pindah ke Pusdikif Kodiklat TNI AD
di Bandung.

Namun sebelum pindah, Dandim meluangkan waktu berpamitan secara khusus dengan wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Karanganyar (FJK), Kamis (16/6/2022).

Dikatakan berpamitan khusus, karena Dandim sengaja mengkhususkan waktu untuk bertemu dengan FJK guna ramah tamah sekaligus pamitan. Pun saking terjalin begitu akrabnya dengan wartawan  selama dua tahun di Karanganyar, Dandim meminta wartawan tidak mengucapkan selamat jalan akan tetapi sampai jumpa karena maknanya berbeda.

“Jujur saya akui hubungan kita sangat baik sehingga katakan sampai jumpa sebab konotasinya suatu saat kita masih dapat berjumpa lagi tapi kalau selamat jalan seolah kita tidak akan bertemu lagi,” ungkapnya pada pamitan tersebut.

Menurut Dandim, bahasa mengandung rasa. Demikian pula,  kata “selamat jalan” rasanya kurang pas bagi sebuah persahabatan. Kalimat itu lebih pas jika diganti dengan   bahasa “sampai jumpa”.

Lebih lanjut Dandim yang tergolong masih berusia muda di karirnya itu mengingatkan kisah dua tahun bertugas di Karanganyar, kali pertama membuka perkenalan dengan ngopi bareng.

Setelah  itu saling kenal dan support berita hingga akhirnya dirinya dianugerahi sebagai Dandim terbaik karena pemberitaan tentang TMMD terbanyak se-Indonesia.

Diketahui, terdapat ribuan berita di media online, ratusan berita dari media cetak dan puluhan berita dari media elektronik.

“Luar biasa saat itu berita TMMD Kodim 0727 Karanganyar melesat hingga kami dijuluki ‘Dandim Raja Media’ dan itu semua kami sadari berkat hubungan baik dengan wartawan,” tandasnya.

Belum lagi saat berita vaksin Covid-19 yang mana pemberitaan vaksin Kodim 0727 Karanganyar juga mendominasi pemberitaan,
sehingga setiap vaksinasi Kodim selalu berjejal pesertanya.

Untuk itulah Dandim mengingatkan kepada anggotanya agar selalu menjalin hubungan baik dengan wartawan karena keduanya memiliki peran sama-sama membangun mengabdi bangsa melalui jalur yang berbeda.

Sementara itu menanggapi kesan-kesan tersebut, para wartawan anggota FJK silih berganti memberikan tanggapan.

“Kami merasakan keterbukaan profesional Bapak Dandim yang selalu solutif saat dikonfirmasi baik malam hari sekalipun,” ungkap wartawan Suara Merdeka, Irfan Salafudin.

Sedangkan dua wartawan senior lainnya Iwan Iswanda dan Bramantyo memberikan kesan Dandim Letkol INF Ikhsan Agung Widyo Wibowo sangat familiar ketika bertemu dilapangan.

“Beliau ini seperti teman saat di darat ngobrol mengalir dan mudah saat dikonfirmasi,” tandasnya.

Pada bagian akhir Ngopi bareng Dandim Karanganyar tersebut, wartawan mendoakan karir Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo moncer  kelak dalam perjalanan bisa naik pangkat Bintang Satu alias Jendral.  Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com