JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pisah Kenal Dandim 0727 Karanganyar, Pejabat Lama Naik Posisi di Bandung, Yang Baru Siap Menjadi Terbaik

Suasana pisah kenal antara Dandim 0727 Karanganyar yang lama, Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo dan Dandim baru, Letkol Inf Andri Army Yudha Arditama / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Acara pisah kenal Dandim 0727 Karanganyar berlangsung sangat berkesan,  bukan sekedar seremoni, karena Dandim lama Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo selain sukses memimpin teritorial juga pandai bergaul sehingga kepergiannya tugas ke Bandung disambut haru namun meriah.

Bupati Juliyatmono menganggap kedua Dandim itu baik yang lama dan yang baru mampu memajukan Karanganyar lebih maju lagi.

Diketahui sosok Dandim baru sebagai penggantinya yakni Letkol Inf Andri Army Yudha Arditama disambut oleh Bupati Juliyatmono MM dan Forkompimda untuk bisa menjadi lebih baik lagi dari prestasi yang ditinggalkan Dandim lama Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo.

Selama dua tahun memimpin Kodim 0727 Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo mendapat anugerah Dandim dengan pemberitaan terbanyak se Indonesia, baik saat TMMD, Covid-19 dan kegiatan-kegiatan  lainnya.

“Kami atas nama pemerintah dan Forkompimda Karanganyar menyambut bangga kedua Dandim lama dan Dandim baru mari bersama memajukan bumi Karanganyar tercinta ini,” ungkap Bupati Juliyatmono MM pada sambutannya.

Menurut Bupati, Dandim baru diyakini cepat adaptasi dengan wilayah teritorialnya dan mampu mengambil kebijakan terbaik.

Menanggapi harapan tersebut, Dandim baru Letkol Inf Andri Army Yudha Arditama mengaku segera menyesuaikan diri dengan kultur Karanganyar meskipun itu tidak sulit karena meski lahir di Ambon, namun ayahnya  asal Colomadu, Karanganyar dan  ibunya asal Kabupaten Sukoharjo.

“Kami melihat prestasi Dandim lama dan pergaulannya sangat familiar dengan Forkompimda, anggota dan masyarakat maka kami pun akan segera beradaptasi baik internal dan eksternal termasuk pembinaan kepada anggota,” ungkap Dandim baru kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Dandim baru menjelaskan sedikit banyak sudah mendapat penjelasan terkait pembinaan teritorial di Karanganyar. Untuk itu dirinya  akan tetap bersinergi dengan Forkompimda.

Sementara itu Dandim lama Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo yang akan berpindah sebagai Kepala Departemen Staf di Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif) Kodiklat TNI AD di Bandung mengatakan lega melepas jabatannya di Kodim 0737 Karanganyar.

“Mengapa lega karena  saya melepas tugas pada posisi Covid-19 di Karanganyar zero atau bola kasus dari dua tahun sebelumnya sempat tinggi,” tandasnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com