JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

PPDB TK, SD dan SMP di Sragen Dimulai 20-24 Juni. SMP Tetap Gunakan Sistem Online dan Zonasi

Kabid Pembinaan SMP Disdikbud Sragen, Sukisno. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sragen memastikan penerimaan peserta Didik baru (PPDB) tahun ajaran baru 2022/2023 akan dimulai pekan depan.

PPDB akan digelar serentak untuk jenjang taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) selama empat hari.

PPDB akan dibuka mulai tanggal 20 Juni sampai 24 Juni 2022. Kepala Disdikbud Sragen, Suwardi melalui Kabid Pembinaan SMP, Sukisno mengungkapkan untuk jenjang TK dan SD, PPDB akan dilakukan secara offline seperti tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Calon siswa mendaftar langsung ke sekolah yang akan dituju. Sementara untuk jenjang SMP, kembali akan digelar secara online.

“Petunjuk teknis (Juknis) sudah siap. Rencana PPDB untuk TK sampai SMP akan digelar serentak mulai 20 Juni sampai 24 Juni mendatang,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (14/6/2022).

Kabid Pembinaan SMP Disdikbud Sragen, Sukisno. Foto/Wardoyo

Khusus untuk PPDB SMP, selain menerapkan sistem online, juga kembali memberlakukan sistem zonasi, prestasi dan afirmasi.

Untuk jalur zonasi disediakan 60 persen, jalur prestasi 20 persen dan jalur afirmasi sebanyak 20 persen. Jalur afirmasi akan dibagi ke beberapa kondisi.

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

Di antaranya jalur KK miskin sebesar 13 persen, KK untuk anak yatim atau piatu korban Covid-19 sebesar 2 persen, 2 persen untuk anak panti asuhan dan disabilitas serta 3 persen untuk anak tenaga kesehatan (Nakes).

Untuk PPDB SMP secara prinsip memberlakukan sistem online.

Namun bagi anak-anak yang kesulitan mengakses atau mendaftar, bisa datang ke SD mereka untuk diberikan pendampingan pendaftaran oleh sekolah masing-masing. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com