JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Satu Lagi, JCH Asal Embarkasi Solo Meninggal Dunia di Arab Saudi

Koordinator Humas, PPIH Embarkasi Solo, Sarip Sahrul Samsudin  / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Satu lagi Jemaah Calon  Haji (JCH) asal Embarkasi Solo meninggal dunia di tanah suci. Seorang Jemaah dari Kabupaten Pati dilaporkan meninggal dunia di rumah sakit Mekkah.

“Iya, ada satu lagi jemaah asal Embarkasi Solo yang meninggal dunia,” ujar Koordinator Humas, PPIH Embarkasi Solo, Sarip Sahrul Samsudin pada Kamis (23/6/2022).

Adapun identitas jemaah yang meninggal tersebut adalah Subagi Darnoso Daud (59). Dia meninggal pada Rabu (22/6) pukul 17.05 waktu Arab Saudi di rmah sakit di Mekkah. JCH asal Pucakwangi, Kabupaten Pati itu pun dimakamkan di Sharae Mekkah.

Baca Juga :  Tertarik Mendaftar Polisi 2024? Polres Boyolali Masih Buka Pendaftaran Sampai 21 April, Lho!

“Penyebab wafat adalah Cardiovascular disease atau penyakit jantung. Jemaah tersebut sebelumnya dirawat di rumah sakit RSAS.”

Karena JCH tersebut meninggal sebelum wukuf di Arafah, lanjut dia, maka Pemerintah akan membadal hajikan JCH yang meninggal dunia tersebut. Ini mengingat Wukuf Arafah merupakan salah satu rukun haji yang tidak boleh ditinggalkan.

Baca Juga :  Hiiiii... Lagi Enak-enaknya Tidur, Tubuh Satpam GI PLN Boyolali Dirayapi Ular Piton

“Sudah ada tim yang ada di sana (Arab Saudi) yang akan melaksanakan haji untuk jemaah yang meninggal dunia.”

Sebelumnya, JCH asal Masaran, Kabupaten Sragen meninggal dunia di Madinah pada Sabtu (18/6) siang waktu Arab Saudi. JCH tersebut bernama Purnomo bin Sukariyo yang tergabung dalam kloter 15 SOC. Pemerintah pun juga membadal hajikan JCH tersebut. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com