JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sempat Diprotes, 3 Perangkat Desa Benar Akhirnya Dilantik. Ketua Panitia Mendadak Berubah Sikap

Pelantikan tiga perangkat desa Bener, Ngrampal, Sragen. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sempat menuai protes, tiga perangkat desa terpilih hasil penjaringan dan penyaringan di Desa Bener, Kecamatan Ngrampal, Sragen akhirnya dilantik, Kamis (30/6/2022).

Mereka dilantik oleh Kepala Desa (Kades) Bener, Sahid, di balai desa setempat.

Pelantikan juga dihadiri unsur Muspika di antaranya Camat Joko Hendang Murdono, Kapolsek AKP Hasto Broto dan para tokoh desa setempat.

“Sudah dilantik tadi pagi jam 09.30 WIB oleh Pak Kades. Kami hadir menyaksikan,” papar Camat Ngrampal, Joko Hendang Murdono kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (30/6/2022).

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Camat menyampaikan pelantikan dilakukan setelah tahapan sudah dijalankan oleh panitia.

Termasuk munculnya keberatan dari salah satu peserta di formasi Kebayan III terhadap sertifikat peserta ranking I, juga sudah ditindaklanjuti dengan pencoretan sertifikat itu.

“Karena tahapan sudah dilalui, sehingga pelantikan bisa dilaksanakan. Apabila masih ada yang merasa tidak puas atau keberatan silakan bisa menempuh sesuai mekanisme yang diatur. Kalau itu masuk ranah administrasi silakan menempuh gugatan PTUN, kalau masuk ranah pidana silakan lapor ke pihak berwajib,” tegasnya.

Baca Juga :  Pra Popda Karisidenan Surakarta Digelar di Sragen, Sembilan Cabang Olahraga Dipertandingkan

Sayangnya, panitia tidak bersedia dimintai komentar soal pelantikan tersebut. Sejak mencuatnya kasus kejanggalan sertifikat yang berujung pencoretan, Ketua Panitia Sukarja, mendadak bungkam dan tidak lagi bisa dikonfirmasi wartawan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com