JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Soal Pesan Megawati Ada Kader Bermanuver, Ketua DPC PDIP Solo Bela Ganjar Pranowo

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo. Foto: JSNews/Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan para kadernya untuk tidak berani-berani bermanuver terkait pencapresan Pilpres 2024. Hal tersebut dikatakan saat rakernas PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa, (21/6/2022) kemarin.

“Kalian siapa yang berbuat manuver-manuver keluar! Karena apa, tidak ada di dalam PDI Perjuangan itu yang namanya main dua kaki, main tiga kaki, melakukan manuver,” ujar Megawati, Rabu, (22/6/2022).

Banyak pihak menduga, pernyataan Megawati tersebut ditujukan kepada Ganjar Pranowo yang banyak dinilai rajin mencari dukungan ke berbagai pihak untuk pesiapan Pilpres 2024. Apalagi setelah dia dicalonkan oleh Partai Nasdem, sementara kader PDIP lainnya yakni Puan Maharani tidak dicalonkan oleh partai lain.

Baca Juga :  Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional Sepanjang 22 KM Saat Mudik Lebaran 2024

Menanggapi hal itu, FX Hadi Rudyatmo, Ketua DPC PDIP Solo, mengutarakan bahwa tidak ada yang bermanuver dalam PDIP. “Yang jenengan tanyakan manuver siapa to. Kok tanya saya, ya bilang ke ketua umum, saya ndak tau mengarah ke siapa,” katanya.

Jika pun itu mengarah pada Ganjar,  Hadi Rudyatmo memilih membela Ganjar karena jika Ganjar ditanya jawabannya selalu ikut PDIP. “Pak Ganjar bermanuver apa? Ganjar kalau ditanya tetap PDI Perjuangan kok. Manuver gimana, gak ada yang bermanuver,” tegasnya.

Baca Juga :  Unik,  Puluhan Cosplayer Bagi-bagi Takjil Di  Jalan Gatot Subroto

Ditanya kemungkinan manuver dari partai-partai lain, Rudy enggan berkomentar. Dirinya menjelaskan bahwa sebagai kader partai dirinya hanya bertugas melaksanakan aturan partai saja. “Ya, gak tau yang dimaksud itu. Karena saya sebagai kader partai hanya melaksanakan aturan partai kok. Pak Ganjar juga demikian,” pungkasnya. (Ando)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com