JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tabung Gas Meledak, Kebakaran Hanguskan Dapur MTSN 3 Sragen Mojopuro Sumberlawang. Ijazah Tukang Kebun Ikut Hangus Jadi Abu

Personel Polsek Sumberlawang saat melakukan olah TKP di lokasi dapur MTSN 3 Sragen di Mojopuro Sumberlawang yang terbakar Kamis (30/6/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Musibah kebakaran terjadi di MTSN 3 Sragen di Mojopuro Sumberlawang, di Desa Mojopuro, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, Kamis (30/6/2022) petang.

Diawali ledakan tabung gas, api berkobar membakar bangunan dapur di MTSN tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Kobaran api dengan sigap bisa dilokalisir sehingga tidak sampai merembet ke bangunan kelas di MTSN tersebut.

Namun kebakaran itu sempat memicu kepanikan warga sekitar. Warga berhamburan membantu melakukan pemadaman api agar tidak menjalar ke permukiman.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran diketahui sekira pukul 16.00 WIB. Menurut keterangan saksi mata, api bermula dari lokasi dapur.

Baca Juga :  Balon Udara Jatuh di Jatinom Gedong Ngadirojo Wonogiri, Bisa Picu Kebakaran hingga Gangguan Penerbangan

Awalnya sekitar pukul 10.00 WIB, tukang kebun MTSN itu, Muh Dasim (57) diketahui pergi ke dapur sekolah untuk menyalakan kompor guna mamasak air.

Setelah kompor menyala, ia kemudian meninggalkan dapur untuk bersih-bersih di sekitar kelas. Karena usia sudah lanjut, ia lupa telah menyalakan kompor tersebut.

Saat ditinggal bersih-bersih itulah kompor yang terlalu lama menyala diduga meledak dan menyambar tabung gas elpiji 3 kg yang ada di dekatnya. Hingga kemudian memicu kebakaran.

Barulah sekira pukul 16.00 WIB, salah satu saksi, Norfan Syaifulloh melihat ada kepulan asap yang berasal dari dapur sekolah.

Ia langsung mencari sumber api yang ternyata dari arah dapur. Saat dicek, ia mendapati ruang dapur sudah dalam keadaan terbakar.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Melihat itu, ia langsung berusaha melakukan pemadaman seadanya. Namun kobaran api tak kunjung padam. Kemudian ia melapor ke Polsek dan Pemadam Kebakaran.

“Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 17.00 WIB dengan bantuan mobil pemadam kebakaran,” papar Kasi Humas Polres Sragen, AKP Suwarso, Kamis (30/6/2022).

Atas kejadian tersebut, kerugian material ditaksir mencapai Rp 4,5 juta. Kemudian ijazah sekolah SD, SMP dan SMA milik Dasim yang disimpan di ruang dapur tersebut juga ikut terbakar.

“Pemicunya karena tabung gas meledak kemudian terjadi kebakaran. Namun api bisa dipadamkan sehingga tak merambat ke ruang kelas,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com