JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ucapkan Ikrar Sumpah Setia, Belasan Jamaah Khilafatul Muslimin Kembali ke Pangkuan NKRI

(foto ilustrasi) Kantor Khilafatul Muslimin di Solo. Foto: Istimewa
   

MAJALENGKA, JOGLOSEMARNEWS – Berlangsung di aula Kanya Wasistha Polres Majalengka, Kamis (23/6/2022), sebanyak 12 orang jamaah Khilafatul Muslimin di Kabupaten Majalengka menggelar ikrar keluar dari organisasi tersebut.

Sebaliknya, mereka pun menyatakan setia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila.

Kegiatan tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Majalengka Karna Sobahi, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, Kodim 0617/Majalengka diwakili Pasi Intel Kapten Arm Agus Rochman, serta Kajari Majalengka Eman Sulaeman.

Baca Juga :  Perang Urat Syaraf antar Tim Kuasa Hukum Memanas Jelang Sidang Gugatan Pilpres 2024 di MK

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengungkapkan pengucapan ikrar itu merupakan bentuk implementasi pengikatan amanah dan melekatkan jiwa berbangsa dan bernegara Indonesia.

“NKRI ini terbentuk dari jasa para pahlawan dan diamanatkan oleh semangat Pancasila. Apabila perkembangan dan pelaksanaan berbangsa dan bernegara ini disusupi oleh aliran yang salah/radikal, maka akan merusak tatanan negara,” kata Edwin.

Baca Juga :  Usai TPN Ganjar-Mahfud Daftarkan Gugatan ke MK, PDIP Pastikan Bakal Menggulirkan Hak Angket di DPR

Dia pun berharap kegiatan itu bukan hanya sekadar seremonial. Namun bertujuan untuk lebih merekatkan dalam persatuan dan kesatuan, sesuai dengan amanat Pancasila dan UUD 1945 dalam menjaga keutuhan NKRI.

Seusai pengucapan ikrar, agenda dilanjutkan dengan penandatanganan Surat Pernyataan Setia Kepada Negara Kesatuan Repubilk Indonesia (NKRI) oleh 12 orang jamaah Khilafatul Muslimin.

www.republika.co.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com