Site icon JOGLOSEMAR NEWS

Anggaran BRT Trans Jateng rute Solo-Wonogiri untuk Persiapan di Terminal Tipe C Wonogiri Sampai Berapa?

Kelangkaan BBM

Driver perempuan membagikan bunga kepada calon penumpang di sebuah pool PO bus di Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepala Dishub atau Kadishub Wonogiri Waluyo mengatakan kunjungan Dishub Jateng bersama dengan Komisi D DPRD Jateng yakni mengecek kesiapan Terminal Tipe C Wonogiri sebagai titik endap BRT Trans Jateng rute Solo-Wonogiri.

“Intinya memastikan rute maupun titik akhir dari BRT ini. Bagaimana persiapan di Terminal Tipe C sebagai titik endapan,” ujar Kadishub Wonogiri Waluyo, baru baru ini.

Dia menerangkan, Pemkab Wonogiri bakal menyiapkan Terminal Tipe C sebagai titik endapan BRT Trans Jateng rute Solo-Wonogiri agar optimal fungsinya.

Akan ada revitalisasi beberapa titik-titik yang dirasa perlu diperbaiki. Misalnya tapak terminal (aspal) yang ada di Terminal Tipe C Wonogiri itu.

“Disana (terminal) ‘kan juga ada beberapa taman dan juga bangunan. Jadi sementara ini akan kita bersihkan atau dibongkar, itu bagian dari revitalisasi,” beber Kadishub Wonogiri Waluyo.

Pihaknya juga telah mengajukan anggaran untuk revitalisasi Terminal Tipe C Wonogiri sebagai titik akhir BRT Trans Jateng rute Solo-Wonogiri. BRT Trans Jateng rute Solo-Wonogiri direncanakan akan mulai beroperasi di tahun depan.

“Ini masih ada waktu. Kita proses dan melakukan persiapan-persiapan,” tandas Kadishub Wonogiri Waluyo. Aris Arianto

Exit mobile version