JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Asyik! Kini Peserta Didik di MAN 1 Solo Sudah Mulai PTM 100%

Para siswa MAN 1 Surakarta mulai menjalani pembelajaran tatap muka (PTM) / Foto: Ade Safana Alawiyah

SURAKARTA, JOGLOSEMAR.NEWS – Peserta didik di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Solo memulai hari pertama Tahun Ajaran Baru 2022/2023 pada Senin (18/7/2022).

Pertemuan Tatap  Muka (PTM) terbatas mulai dijalankan pada semester baru ini, baik untuk peserta didik baru maupun lama.

PTM 100% di MAN 1 Solo diketahui pertama kali dilakukan, setelah pada semester sebelumnya masih menerapkan PTM 50% lantaran pandemi Covid-19.

Hal tersebut juga berdasarkan SKB 4 Menteri tahun 2022 tentang Pembelajaran  Tatap Muka.

Baca Juga :  Soroti Kebijakan Pengembangan Potensi Daerah di Indonesia, Prof Winarti Dikukuhkan Jadi Guru Besar Unisri Solo

Berbagai persiapan dilakukan oleh MAN 1 Solo dalam menyambut semester baru. Di antaranya kurikulum, peralatan penunjang protokol kesehatan dan ruangan.

Pada hari pertama, MAN 1 Solo juga menyelenggarakan kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) untuk peserta didik baru sesuai arahan Kemenag.

Kegiatan ini dilaksanakan satu pekan setelah pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dari sekolah yang dinaungi Kemdikbud.

Tema “Membangun Karakter  Cendekiawan Muslim Berjiwa Pancasila” diusung dalam kegiatan yang dilaksanakan pada 18 – 20 Juli 2022 tersebut.

Baca Juga :  Soroti Kebijakan Pengembangan Potensi Daerah di Indonesia, Prof Winarti Dikukuhkan Jadi Guru Besar Unisri Solo

Gedung barat MAN 1 Solo terlihat ramai siswa-siswi berlalu lalang. Meski demikian, kegiatan belajar mengajar (KBM) baru akan berjalan efektif pada Selasa (19/7/2022).

Slamet Budiyono, selaku Kepala Madrasah menyebutkan, meski sudah diperbolehkan menyelenggarakan PTM, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan walau tidak seketat semester lalu.

Menurutnya, hal itu merupakan sebuah tantangan dalam masa transisi, khususnya terkait kesadaran bersama menjaga protokol kesehatan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com