JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bantu Rp 5 M untuk  Pengaspalan Jalan Desa di Jumantono, Karanganyar Dolfie dan Rober Christanto Dikeroyok Warga untuk Berebut Foto

Wakil Ketua Komisi XI DPRRI, Ir Dolfie OFP dan Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto MM saat dikerubuti warga yang meminta foto bersama / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Wakil Ketua Komisi XI DPRRI, Ir Dolfie OFP dan Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto MM dikerubut  hampir 100 warga Dusun Sakul Desa Sringin, Jumantono, Karanganyar untuk berebut foto bersama, Senin (18/7/2022).

Keduanya menjadi selebriti  dadakan, serta tempat curhatan warga setelah keduanya membantu pengaspalan jalan desa senilai Rp 5 miliar.

Warga dan perangkat desa serta karang taruna dan muda-mudi hingga lansia menyatu bangga serta bersyukur karena jalan Desa yang selama ini rusak parah sudah disulap menjadi halus.

“Apapun faktanya jalan desa yang melintasi Dusun Sakul hingga ujung Desa Sringin bagian timur berbatasan dengan Desa Dawung sudah halus hotmix warga sangat senang
dan bangga,” ungkap Pendi (45) warga Desa Sringin dihadapan Dolfie dan Rober Christanto.

Penyampaian keluhan dan pujian warga disampaikan secara terbuka apa adanya disebuah tempat semacam gazebo warung desa di Dusun Sakul, Desa Jumantono, Senin (18/7/2022).

Siapa saja bebas terbuka menyampaikan pendapatnya, namun ternyata mayoritas warga justru merasa berterima kasih atas bantuan Dolfie dan Rober Christanto tersebut.

“Warga cukup sederhana saja walaupun bantuan itu uang negara dana dari APBN tapi jalan ini bisa dibangun dengan halus ya berkat kehadiran Bapak Dolfie dan Rober Christanto,” tandasnya.

Tak pelak usai berdialog bebas warga tak sabar berebut minta foto bersama kedua tokoh tersebut sehingga keduanya harus meladeninya hingga 10 menit berfoto bergiliran semua warga desa.

Akibatnya Wakil Ketua Komisi XI DPRRI, Ir Dolfie OFP hanya senyum dan tak bisa ngomong banyak karena antusiasme warga untuk berfoto bersama.

“Ya ini luar biasa kepolosan warga yang menyampaikan apa adanya tanpa sensor dan memuji apa adanya, tapi inilah aspirasi serta potret warga desa,” ungkap Dolfie kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Menurut Dolfie,  dirinya hanya berjuang mencarikan anggaran pusat untuk dibawa ke desa-desa terutama infrastruktur jalan dan bantuan sektor pertanian serta bantuan pengembangan UMKM seperti yang sudah disalurkan selama hampir empat tahun ini di Kabupaten Karanganyar sudah puluhan miliar.

Sementara itu Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto mengaku berterima kasih terhadap kepedulian Ir Dolfie yang selama ini komitmen membantu warga Karanganyar.

“Sinergi warga desa, pemerintah daerah DPRD Karanganyar membuahkan hasil bagi kemakmuran warga desa seperti yang terjadi salah satunya di Desa Sringin ini warga bahagia senang jalannya dibangun,” ungkap Rober Christanto.

Untuk itu Rober Christanto menegaskan akan berjuang melakukan pendekatan dengan para anggota DPRRI agar bisa memperjuangkan anggaran untuk Karanganyar.

“Pak Dolfie ini potret nyata perjuangannya luar biasa,” pungkasnya. Beni Indra

.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com