JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Banyak Masyarakat Nunggak, Bupati Sragen: Berani Punya Kendaraan, Harus Mampu Bayar Pajak!

Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengajak masyarakat taat membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tepat waktu.

Pasalnya, masih banyak temuan masyarakat yang belum membayar PKB yang juga berimbas pada Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ia pun menyentil jika masyarakat berani memiliki kendaraan sudah seyogianya juga mampu taat membayar pajak.

Hal tersebut diungkapkan Bupati saat membuka Sosialisasi Kepatuhan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen, Selasa (19/7/2022).

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

“Berani punya kendaraan juga harus mampu bayar pajak. Karena saat ini kepatuhan kita untuk bayar pajak masih cukup rendah. Ayo mulai tertib administrasi, tertib bayar pajak, wujud tanggung jawab kita sebagai Warga Negara yang baik,” papar Bupati.

Menurutnya, sosialisasi yang digelar oleh Samsat Sragen ini penting digelar terutama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak.

Apalagi, pajak diperuntukkan salah satunya untuk pembangunan Kabupaten Sragen.

“Salah satunya yang kita harapkan adalah menggali potensi pajak, menggali potensi asli daerah Kabupaten Sragen. Hasilnya (pajak) nanti akan kembali ke masyarakat. Berupa pembangunan agar Sragen makin maju,” ungkapnya.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Pihaknya menambahkan Pemkab Sragen selalu mendukung penggencaran sosialisasi disiplin PKB yang dapat diteruskan ke seluruh OPD, Kecamatan dan Desa/Kelurahan.

“Saya pesan yang di lapangan, seperti Camat, Lurah, Kades ada beberapa kendaraan bermotor yang masih dengan nomor polisi luar Kabupaten Sragen. Segera dibalik nama agar pajaknya bisa masuk di Kabupaten Sragen,” katanya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com