JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Banyak yang Mengira Covid-19 Sudah Hilang, Gibran Bakal “Paksa” Warga Vaksin Booster

Gibran Rakabuming. Foto:JSNews/Ando

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bakal “paksa” warganya yang belum suntik vaksin booster segera mendapatkan layanan tersebut. Hal itu dilakukannya sebagai upaya menaikkan capaian vaksinasi booster yang sampai saat ini masih stagnan.

Seperti diketahui, capaian vaksinasi booster di Kota Solo satu bulan terakhit masih berada di angka 57 persen. Gibran mendorong warga segera vaksin di fasilitas kesehatan terdekat.

Baca Juga :  Foto Pernikahan Gibran-Selvi Terpampang di Buku Pelajaran Madrasah Ibtidaiyah, Gibran Mengaku Tak Tahu, Kemenag Lakukan Konfirmasi

“Kita dorong lagi, banyak (warga) yang mengira covid-19 sudah hilang. Padahal sudah banyak kota yang mulai masuk lagi ke level 2. Hati-hati ya,” ujarnya, Kamis (7/7/2022).

Upaya menaikkan capaian vaksinasi tersebut salah satunya dengan melakukan koordinasi bersama para lurah dan camat.

“Kita dorong lagi, terutama lewat dan camat. Memang harus sedikit dipaksa,” imbuhnya.

Baca Juga :  Digandeng Megawati di Tengah Isu Maju Pilgub, Gibran:  Bacanen Ekspresi Muka Saya, Cukup Menjawab

Sementara itu, upaya lain menaikkan capaian vaksinasi yang akan dilakukan Gibran yakni dengan rencana menggunakan vaksinasi booster sebagai syarat penonton even ASEAN Para Games 2022.

“Ya begitu saja, karena kapasitas penontonnya terbatas jadi difokuskan untuk yang sudah vaksin booster saja. Nanti yang boleh ada penonton di pembukaan, penutupan dan semua pertandingan (ASEAN Para Games 2022),” tukasnya. Prihatsari

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com