JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Dari Bawah Kolong Truk Trailer, Herliany Berteriak-teriak Minta Tolong Sampai Ia Pingsan. Namun Bayinya Meninggal Saat Dilarikan ke Rumah Sakit

Ilustrasi mayat bayi
ย ย ย 

SURABAYA, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Herliany Oktovina (30) henti-hentinya berteriak minta tolong orang yang lewat, โ€œTolongg… Anakku…. anakku…!โ€

Berulang-ulang ia berteriak sampai kemudian ia jatuh pingsan bersama sepeda motornya yang ringsek di bawah kolongย  truk trailer.

Warga dan petugas pun berjibaku untuk mengevakuasi bayi 7 bulan itu. Namun sayang, upaya tersebut gagal. Bayi mungil itu pun meninggal dunia sebelum sampai rumah sakit yang dituju.

Peristiwa tragis memilukan itu terjadi ketika Herliany mengendarai sepeda motor sembari menggendong anaknya dan mengalami kecelakaan dengan truk trailer.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Suko Manunggal No 108, Surabaya, Selasa (19/7/2022) sore. Akibatnya, bayi laki-laki berinisial FJT itu, tewas saat dibawa ke rumah sakit terdekat.

Herliany Oktovina, yang berprofesi sebagai perawat itu, mengalami luka-luka pada tangan dan kaki.

Baca Juga :  Mobil Ayla Tiba-tiba Oleng dan Seruduk Truk Fuso di Bantul, Begini Nasibnya

Saksi mata Suroso (55) mengungkapkan, selama terjebak dalam kolong truk ibunda korban terus menerus berteriak meminta pertolongan.

“Ibunya teriak-teriak terus lama, anakku anakku anakku. Sampai tak sadarkan diri,” ujarnya saat ditemui TribunJatim.com di lokasi, Selasa (19/7/2022).

Sementara itu, Anggota Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya Aipda Suwandi mengatakan, bayi tersebut sempat dievakuasi dari bawah kolong truk oleh warga.

 

Kemudian, bayi tersebut dibawa ke RS Muji Rahayu, Kecamatan Tandes, Surabaya, menggunakan kendaraan dari salah seorang warga yang berada di lokasi.

Namun, belum juga tiba di RS untuk memperoleh penanganan medis lanjutan. Korban balita tersebut, mengembuskan nafas terakhir.

“Balita tadi dibawa oleh warga untuk diselamatkan ke RS Muji Rahayu. Sampai sana sudah meninggal,” ungkap Suwandi pada awak media disela proses olah tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga :  Mobil Berkecepatan Tinggi Hilang Kendali dan Menggasak 3 Pedagang dan Satu Warga di Tangerang, 1 Tewas

Kemudian, sopir truk trailer bernopol L-9525-UN, Gilang Prakosa Putra (24) warga Sukomanunggal, Surabaya, telah diamankan petugas kepolisian ke Mapolsek Sukomanunggal Polrestabes Surabaya, untuk menjalani penyelidikan.

Di singgung mengenai penyebab kecelakaan. Suwandi mengaku, proses penyelidikan dan penyidikan masih dilakukan.

Sehingga pihaknya belum dapat menyimpulkan penyebab insiden kecelakaan tersebut.

“Kami masih dalami ya. Sopir sudah diamankan di Mapolsek Sukomanunggal,” pungkasnya.

Pantauan TribunJatim.com, motor Honda Revo bernopol L-4570-SS yang dikemudikan Herliany Oktovina masih teronggok di bawa kolong kabin truk trailer tersebut.

Kondisi bodi motor sudah tidak berbentuk. Ringsek parah pada hampir semua komponen bodi luar motor. Bahkan untuk memastikan plas nopolnya, perlu usaha yang keras untuk sedikit mencondongkan tubuh merangsek ke bawa kolong truk.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com