JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Ditinggal Kerja, Rumah Warga Pandeyan, Ngemplak, Boyolali Terbakar

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Boyolali tengah memadamkan api yang membakar rumah milik Ranti di Dukuh Welar, Desa Pandeyan, Ngemplak, Boyolali / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Nasib apes menimpa Ranti, warga Dukuh Welar, Desa Pandeyan, Kecamatan Ngemplak. Rumah miliknya terbakar saat ditinggal bekerja pada Rabu (27/7/2022).

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun dalam peristiwa itu karena rumah dalam keadaan kosong. Namun rumah berukuran 8X9 meter persegi tersebut hangus terbakar. Ditaksir, korban menderita kerugian hingga Rp 30 juta.

Menurut Kabid Damkar Boyolali, Dono Rumekso, pagi seperti biasa, Ranti telah meninggalkan rumah untuk pergi bekerja. Karena rumah dalam keadaan kosong, dia pun kemudian mengunci seluruh pintu rumah.

Baca Juga :  Dua Orang Ditetapkan Tersangka dalam  Kasus Pengeroyokan di PA Karaoke Boyolali

Kejadian itu pertama kali diketahui saksi mata Ardiansyah, warga setempat pukul 10.20 WIB. Dari salah satu kamar rumahnya, dia melihat kepulan asap membumbung tinggi dari rumah korban. Setelah itu muncul api yang dengan cepat membesar.

“Saksi kemudian berteriak minta tolong. Teriakan didengar warga yang segera berdatangan ke lokasi kejadian,” ujarnya.

Warga juga melaporkan kebakaran ini ke unit Damkar Boyolali.

Baca Juga :  Kasus Laka Maut Alphard Tabrak Trailer di Jalan Tol Boyolali, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

Begitu mendapat laporan, petugas bergegas menuju lokasi kejadian. Tak lama kemudian, api dapat segera dijinakkan dan tidak merembet ke rumah warga lainnya.

“Namun  ditaksir, kerugian mencapai Rp 30 juta. Asal api diduga dari korsleting listrik disalah satu kamar rumah korban.”

Terkait kejadian ini, pihaknya mengingatkan masyarakat agar berhati- hati guna mengantisipasi kebakaran. Sebelum pergi, agar seluruh kondisi rumah diperiksa. Warga juga diminta rutin mengecek sambungan jaringan listrik dalam rumah. Waskita

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com