JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Dua JCH Kloter Terakhir Embarkasi Solo Nyaris Gagal Berangkat Haji. Sesaat Sebelum Terbang, Tiba-tiba Sembuh dari Sakitnya!

Pemberangkatan jamaah calon haji (JCH) kloter 43 embarkasi Solo pada Minggu (3/7/2022) dini hari / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jamaah Calon Haji (JCH) kloter 43 atau kloter terakhir Embarkasi Solo, diberangkatkan ke tanah suci, Minggu (3/7/2022) dini hari.

Total ada sebanyak 354 jemaah yang diterbangkan dari Bandara Adi Soemarmo langsung menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah, Arab Saudi.

Kloter sapu jagad ini merupakan kloter gabungan. Terdiri JCH gabungan, yakni dari Kabupaten Purbalingga, Kota Pekalongan, Kota Tegal dan Kabupaten Sleman. Praktis tidak ada lagi JCH yang berada di Asrama Haji Donohudan (AHD) Ngemplak, Boyolali.

Menurut Koordinator Humas PPIH Embarkasi Solo, Sarip Sahrul Samsudin,  semula masih ada 2 JCH yang sakit. Namun setelah dilakukan observasi di Klinik Kesehatan, JCH tersebut sembuh dan akhirnya dinyatakan layak terbang.

Baca Juga :  Polres Boyolali Ungkap Kasus Prostitusi di 8 Hotel

“Kami bersyukur kedua JCH yang sakit akhirnya bisa dinyatakan layak terbang,” katanya.

Demikian pula satu JCH yang sakit di RSUD  Deli Serdang, Sumatera Utara juga telah dinyatakan sembuh. Dengan begitu , JCH asal Kabupaten Boyolali dan satu pendampingnya tersebut juga ikut diterbangkan dalam kloter sapu jagad ini.

“Kedua JCH itu ikut terbang dari Bandara Kualanamu yang merupakan tempat transit pengisian bahan bakar pesawat sebelum menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah.”

Baca Juga :  Menara Komunikasi di Puncak Gunung Merbabu Roboh Diterjang Badai Besar

Dengan pemberangkatan kloter terakhir ini, lanjut dia, maka Embarkasi Solo telah memberangkatkan total sebanyak 15.447 JCH yang berasal dari Jateng dan DIY. Dari jumlah tersebut, ada 4 JCH yang wafat di tanah suci sebelum wukuf di Arofah.

Untuk itu, seluruh jajaran PPIH Embarkasi Solo mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya jemaah yang wafat.

“Semoga seluruh amal ibadahnya diterima Allah. Pemerintah juga tetap akan membadal hajikan jemaah yang wafat tersebut.” Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com