JOGLOSEMARNEWS.COM Wisata Piknik

Flora Wisata Banyukuning Resmi Dibuka untuk Bangkitkan Sektor UMKM dengan Hadirkan Kesejukan dan Keindahan Alam Pegunungan

Pembukaan Flora Wisata Banyukuning pada Minggu (17/7/2022). Satria Utama
   

UNGARAN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pada Minggu (17/7/2022) pagi menjadi hari bersejarah bagi warga di kawasan wisata Bandungan, Kabupaten Semarang. Pada hari itu telah resmi digelar soft opening Flora Wisata Banyukuning.

Suasana riang gembira terlihat jelas saat pelaksanaan soft opening Flora Wisata Banyukuning yang terletak di wilayah Desa Banyukuning. Ribuan orang hadir dalam acara yang digelar meriah dengan penampilan orkes dangdut Irlanda dengan sejumlah artis dangdut.

Soft opening dihadiri Direktur Utama Bung Yohanes Sugiwiyarno, SH MH bersama perangkat desa Banyukuning dan jajaran Muspika Bandungan disertai dengan seremonial pemotongan pita.

Dalam kesempatan ini Yohanes menyampaikan, salah satu tujuan dibangunnya Flora Wisata Banyukuning untuk memberikan peluang bagi masyarakat sekitar serta meningkatkan ekonomi masyarakat di bidang UMKM lokal khususnya di Desa Banyukuning.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

“Dengan dibukanya florawisata ini kami mengharap semua pihak pihak yang terkait kita bersama sama menjaga exisnya wisata ini untuk mendongkrak perekonomian masyarakat yang berbasis di Desa Banyukuning dan sekitarnya,” terang dia.

Suasana soft opening Flora Wisata Banyukuning. Satria Utama

Yohanes juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran pemerintah Desa Banyukuning dan tim pendukung berdirinya Flora Wisata Banyukuning.

Pada bagian lain Direktur Utama Flora Wisata Banyukuning menambahkan, momentum kebangkitan perekonomian paska hantaman gelombang pandemi menjadi spirit untuk membangkitkan sektor perekomian mikro dan sektor pariwisata di kawasan wisata Bandungan.

“Momentum kebangkitan sektor perekonomian paska pandemi Covid-19 harus terus dipacu. Flora Wisata Banyukuning menjadi wahana untuk memajukan para pelaku UMKM lokal khususnya di kawasan wisata Bandungan khususnya Desa Banyukuning,” terang dia.
Pristiono menambahkan, dalam gelaran acara ini juga dilakukan santunan anak yatim piatu yang di prakarsai menegemen Flora Wisata Banyukuning,

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

“Dengan dibukanya Flora Wisata Banyukuning ini akan menjadikan destinasi wisata di Kabupaten Semarang yang berpenampilan berbeda dengan yang lain dan akan menyajikan penampilan flora wisata yang terbaik dan tidak akan membosankan pengunjung di masa yang akan datang,” tandasnya.

Ia menambahkan, sajian demi sajian yang dihadirkan di Flora Wisata Banyukuning selalu menampilkan dekorasi- dekorasi terbaik dengan pemandangan wisata yang sangat indah di kawasan lereng Gunung Ungaran.

“Berbagai inovasi telah kami siapkan yang setiap waktu akan berubah dengan polesan polesan tangan berkelas. Tentunya untuk menambah kecantikan wisata agar pengunjung bersama keluarga selalu hadir di Flora Wisata Banyukuning yang kita cintai bersama,” imbuhnya. Satria Utama

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com