JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gibran Kagumi Kesederhanaan Tjahjo Kumolo.  Sekelas Menteri Kalau ke Solo Makannya Cukup di Warung Soto

Gibran Rakabuming Raka. Foto: JSNews/Ando
   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –Walikota Solo, Gibran Rakabuming turut mengenang pertemuan terakhirnya dengan Menpan RB Tjahjo Kumolo sebelum meninggal, Jumat (1/7/2022).

Gibran mengaku terakhir bertemu dengan Tjahjo saat datang ke Solo pada acara Musrenbang bulan Mei. “Turut berbela sungkawa, terakhir beliau datang ke Solo waktu Musrenbang, itu pertemuan terakhir. Ngobrol banyak, beliau sempat ngasih arahan masalah tenaga honorer. Tahun depan gimana ? Saya jawab sudah dikondisikan, anggarannya aman,” ungkap Gibran

Baca Juga :  Ribuan Kaum Muslimin Laksanakan Salat Idul fitri 1445 H di Halaman Edutorium UMS

Gibran mengagumi sosok Tjahjo yang memulai karir dari bawah. Apalagi dengan kebijakannya yang berhasil mengubah dinamika di lingkungan Pemerintah Kota.

“Pak Tjahjo luar biasa memulai karir dari bawah banget. Terakhir di partai sebagai sekjen, senior. Kebijakan beliau yang terakhir ini, tenaga honorer mengubah dinamika yang ada di lingkungan pemkot,” sambungnya.

Tidak hanya sampai di situ, Gibran lalu menceritakan pertemuannya dengan Tjahjo sebelum dirinya menjadi walikota.

Baca Juga :  Pecah! Penumpang KRL Solo-Yogya Overload Selama Libur Lebaran, KCI Imbau Prioritaskan Tempat Duduk untuk Penumpang Gendong Anak

“Sebelum saya masuk politik itu pernah beberapa kali juga ketemu di warung soto. Biasa nyampur sama yang lain, humble. Sekelas menteri di warung soto, Soto Batiah. Beliau memang seneng banget jajan. Kalau pas jam istirahat kantor atau seminar beliau langsung ke Sate Kambing Bejo. Turut berbela sungkawa moga-moga beliau husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan,” pungkas Gibran. (Ando)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com