JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Hasil Liga 1: Persis Solo Kalah dari Dewa United, 2-3

Persis Solo vs Dewa United. Twitter/@Persisofficial

MAGELANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Laga Persis Solo vs Dewa United, yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin, (25/7/2022), berakhir dengan skor 2-3.

Persis Solo dan Dewa United merupakan dua tim promosi Liga 1 2022-2023. Pada laga kali ini, Persis tak bisa bermain di kandangnya, Stadion Manahan, Solo, saat menjamu Dewa United.

Dewa United berhasil mencetak gol cepat dalam laga ini melalui Karim Rossi pada menit kedua. Gol ini berasal dari tendangan sepak pojok Risto Mitrevski.

Namun, Persis mampu mencetat gol balasan pada menit ke-22 melalui sundulan kepala Artigas. Seperti gol Dewa United, tim tuan rumah juga membuat gol melalui skema tendangan sudut.

Dalam laga ini, pelatih Persis, Jacksen F Tiago menurunkan empat pemain asingnya sekaligus, Artigas, Aaron Evans, Jaime, dan Alexis Messiodoro.

Sementara, pelatih Dewa United, Nil Maizar, memainkan tiga pemain asingnya, yakni Risto Mitrevski, Lucas Ramos, dan Karim Rossi.

Meski kedua tim mempunyai peluang mencetak gol di babak pertama, tidak ada gol tambahan hingga istirahat pergantian babak.

Pada babak kedua, Dewa United kembali unggul lebih dulu lewat Moch Fahmi Al Ayyubi pada menit ke-65. Pemain yang dimainkan dari bangku cadangan pada menit ke-46 itu berhasil menjebol gawang Persis melalui sundulan kepala setelah memanfaatkan bola sepakan dari tendangan bebas Miftah Anwar Sani.

Namun, keunggulan itu tak berlangsung lama. Persis mampu kembali menyamakan kedudukan selang tiga menit kemudian dengan skema yang sama. Gavin Kwan Adsit yang masuk pada menit ke-60 mencetak gol melalui sundulan setelah menyambut bola dari tendangan bebas dari Alexis Messidoro.

Dewa United mampu mencetak gol ketiga untuk kembali unggul pada menit ke-72. Natanael Siringo Ringgo menjebol gawang Persis lewat tendangan dari luar kotak penalti setelah mendapat umpan terobosan dari Karim Rossi.

Kembali tertinggal, Persis meningkatkan serangannya. Pelatih Jacksen F. Tiago memasukkan Ferdinan Sinaga untuk menambah daya dobrak ke lini pertahanan Dewa United. Namun, mereka tak mampu mencetak gol balasan, sehingga kedudukan tetap 2-3 untuk keunggulan tim tamu.

Dengan hasil ini, Dewa United berhasil mendapatkan tiga poin perdananya di Liga 1 2022-2023 dari laga tandang pertamanya melawan Persis Solo. Laga selanjutnya, tim asuhan Nil Maizar akan menjamu Persikabo 1973 pada laga kedua, Minggu, 31 Juli 2022. Sementara, Persis akan bertandang ke kandang Persija Jakarta pada hari yang sama.

www.tempo.co

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com