JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Idul Adha Tidak Libur, BINDA Jateng Buka Gerai Vaksin di 23 Titik, ini Sebarannya

Vaksin
Vaksinasi Covid-19 dari BINDA Jateng di Wonogiri. Dok. BINDA Jateng

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kendati Idul Adha atau Hari Raya Kurban, tidak menyurutkan Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jawa Tengah menggencarkan percepatan vaksinasi.

Program percepatan vaksinasi Covid-19 itu tidak libur, baik Sabtu-Minggu (9-10/7/2022).

Dalam mendukung percepatan vaksinasi menjelang Idul Adha hingga pelosok, BINDA Jawa Tengah membuka gerai vaksin di 23 titik sentra dengan total target 6.000 dosis.

Kolonel Inf Ichwan selaku Kabagops BINDA Jawa Tengah, mengatakan vaksin booster atau dosis penguat vaksin Covid-19 adalah cara pamungkas merespon angka kenaikan kasus Covid-19.

Baca Juga :  Gelar Sosialisasi di Semarang, MAHUPIKI dan Pakar: KUHP Baru Upaya Demokratisasi Hukum Pidana Indonesia

“Oleh karena itu, bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi booster, agar segera melaksanakan vaksinasi untuk melindungi diri kita dan anggota keluarga dari virus Covid-19 terutama pada saat kegiatan,” ujar dia.

Adapun target vaksinasi adalah masyarakat yang berada di Kota Semarang, Kota Tegal, Kabupaten Banjarnegara, Banyumas, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Demak, Grobogan, Jepara, Kendal, Klaten, Kudus, Pati.
Selanjutnya, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Semarang, Tegal, Temanggung, Wonogiri,dan Pekalongan.

Baca Juga :  4 Tahun Bapak Tega Cabuli Anak Kandung Hingga Hamil. Korban Sampai Melahirkan di Kamar Mandi

Ini sekaligus sebagai langkah untuk mengantisipasi lonjakan kasus covid-19 menjelang idul adha.

Pihaknya juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di keramaian, dengan tetap menerapkan pentingnya disiplin 5M dalam kegiatan sehari-hari.

“Kami berharap masyarakat tetap sehat, oleh karena itu kami akan terus mengingatkan masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi booster dan menerapkan pentingnya protokol kesehatan, kedisiplinan dalam kehidupan kita sehari-hari,” tegas dia. Aris Arianto

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com