JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Karnaval 17an Serentak Tanggal 18 Agustus 2022 di 25 Kecamatan di Wonogiri, ini Alasan Pemkab Gelar Berbarengan

Seragam sekolah
Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Karnaval 17an dilaksanakan serentak di 25 kecamatan yang ada di Wonogiri.

Rencananya karnaval 17an dilaksanakan serentak pada 18 Agustus 2022.

Selain itu peringatan HUT ke-77 RI di Wonogiri bakal dimeriahkan dengan sejumlah rangkaian kegiatan hiburan untuk masyarakat.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek, mengatakan pihaknya akan menggelar rangkaian acara yang menunjukkan euforia. Dimana dari euforia itu akan terbangun sebuah semangat baru.

“Termasuk nanti Karnaval Kebangsaan yang digelar di kecamatan-kecamatan serentak di tanggal 18 (Agustus). Jadwalnya kemarin tidak serentak, kita bikin serentak,” kata Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek , Senin (25/7/2022).

Bupati Jekek menerangkan tujuan karnaval itu digelar serentak adalah agar menimbulkan euforia di peringatan hari kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga :  Desember Ceria, Bupati Wonogiri Joko Sutopo Terima Dwija Praja Nugraha, Pemkab Wonogiri Sabet Anugerah Meritokrasi Nilai Tertinggi

Kendati demikian, Jekek, begitu juga dia disapa mengimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) sebab negara api masih menyerang dengan pageblug Covid-19nya.

Menurutnya, jangan sampai kelonggaran yang diberikan melemahkan kewaspadaan dan kedisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Itu aspek-aspek yang harus dijadikan sebuah kesadaran terhadap adaptasi baru di era kenormalan baru. Kita harus mengadaptasikan sikap, perilaku dan pemikiran kita,” jelas Bupati Jekek.

Dengan adanya pelonggaran-pelonggaran itu, kata Bupati Jekek, diharapkan dapat meningkatkan geliat ekonomi masyarakat. Menurutnya, di saat ada aktivitas masyarakat, secara otomatis ada potensi ekonomi.

“Itu upaya yang kami maksudkan sebagai recovery ekonomi. Pertumbuhan ekonomi itu kita bangun melalui momentum bulan Agustus ini,” ujar Bupati Jekek.

Baca Juga :  Belajar Jadi Pengusaha Sejak Dini, Siswa SDN 1 Pokoh Kidul Wonogiri Ikuti Market Day

Sebagai informasi, berdasarkan data yang dihimpun dari Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Wonogiri, berikut ini Rundown Acara Peringatan HUT ke-77 RI di Wonogiri:

1. Porkap Kopri di Gor Giri Mandala Wonogiri (Jumat, 5 Agustus 2022)
2. Pentas Seni Budaya Masyarakat dan Ketoprak di Alun alun Giri Krida Bakti Wonogiri (Sabtu, 6 Agustus 2022)
3. Band Nasional di Alun alun Giri Krida Bakti Wonogiri (Sabtu, 13 Agustus 2022)
4. Upacara Peringatan HUT RI ke-77 di Lapangan Pringgodani (Rabu, 17 Agustus 2022). Aris Arianto

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com