JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kebakaran Gudang Sekam di Kalijambe, Karyawan Panik dan Berhamburan

Petugas pemadam kebakaran Sragen saat memadamkan kobaran api yang membakar gudang sekam di Wonorejo, Kalijambe, Jumat (29/7/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran melanda gudang sekam milik Samiyono (48) warga Dukuh Tegalsari RT 13, Desa Wonorejo, Kecamatan Kalijambe, Sragen, Jumat (29/7/2022) pagi.

Kobaran api yang membakar gudang sekam tersebut membuat karyawan panik dan berhamburan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Api kali pertama diketahui dari karyawan yang curiga munculnya kepulan asap di bagian gudang sekam.

Baca Juga :  Sambut Adiwiyata Provinsi, SMPN 1 Sambungmacan Gencarkan Permak Lingkungan. Dari Deklarasi Bebas Sampah hingga Inovasi Beras Kencur

Kepulan asap kemudian dibarengi kobaran api. Melihat hal itu karyawan langsung panik dan berteriak. Mereka berhamburan dan mencoba memadamkan api dengan alat seadanya.

Namun api masih menjadi sehingga salah satu karyawan, Lis berinisiatif menghubungi pemadam kebakaran.

Baca Juga :  HUT ke-64, RSUD Sragen Bangun Gedung Pusat Diagnostik Senilai Rp 78 M. Dirut: Ke Depan Tak Ada Lagi Antrian Operasi!

Kabid Damkar Satpol PP Sragen, Anton Sujarwo mengatakan mendapat laporan, tim langsung terjun dengan 2 unit mobil pemadam ke lokasi kejadian.

Berkat kesigapan tim, api berhasil dipadamkan sehingga tak merembet ke bangunan lain maupun permukiman.

“Tidak ada korban jiwa. Kerugian gudang sekam sebagian hangus terbakar dan sekam tidak bisa dipakai lagi,” jelasnya. Wardoyo

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com