JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kirab Obor Digelar Hari Minggu, Gibran Gibran Jamin Kesiapan ASEAN Para Games 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali di dampingi Ketua Panitia ASEAN Para Games (Inaspoc) 2022, Gibran Rakabuming Raka meninjau venue ASEAN Para Games, di Solo, Senin (18/7/2022). Foto: Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sekaligus sebagai Ketua Panitia Penyelenggara (Inaspoc) menjamin kesiapan pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang dilaksanakan mulai tanggal 30 Juli 2022 mendatang sudah selesai. Bahkan sosialisasi ke masyarakat sudah dilakukan maksimal dengan berbagai media.

Gibran mengatakan kunjungan Menpora Zainuddin Amali termasuk salah satu langkah memaksimal persiapan tersebut.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

“Semua venue sudah siap. Tadi Pak Menpora juga sudah berkeliling. Sekarang kita fokus melatih para volunteer dan persiapan kedatangan atlet. Semua sudah dipersiapkan. Kita fokus persiapan torch relay juga Minggu besok,” ujarnya, Senin (18/7/2022).

Torch relay atau kirab obor menyambut ASEAN Para Games 2022 sendiri akan digelar Minggu (24/7/2022). Jadwal tersebut mundur seminggu dari jadwal semula Minggu (17/7/2022) lalu.

Baca Juga :  Ribuan Kaum Muslimin Laksanakan Salat Idul fitri 1445 H di Halaman Edutorium UMS

“Torch relay mundur ya. Tanggal 24 Juli, biar ga kejauhan sama tanggal pelaksanaannya,” imbuhnya.

Rencananya, api untuk kirab obor akan diambilkan dari api abadi Mrapen, Grobogan tanggal 23 Juli 2022. Nantinya, kirab obor akan diikuti pensiunan atlet dan komunitas disabilitas dari Solo dan sekitarnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com