JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kisah Dramatis Detik-detik Pencuri Burung Nyaris Massa di Plupuh Sragen. Ditanya Mengapa Kamu Ambil Burung Saya, Eh Langsung Kabur

Kapolsek Plupuh, AKP Suparno saat memimpin konferensi pers penangkapan tersangka tindak pidana. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penangkapan remaja bernama Muhammad Affnand Nur Wahyu Pradana (21) saat mencuri burung Kacer Poci milik warga di Plupuh, Sragen, menyisakan cerita dramatis.

Meski sudah tertangkap basah mencuri burung milik Irawan (37) warga Dukuh Wonosido RT 15, Sidokerto, Plupuh, remaja asal Desa Krebet, Kecamatan Masaran, Sragen sempat berusaha berkelit.

Pelaku bahkan berusaha kabur dengan sepeda motornya hingga terjadi kejar mengejar oleh warga.

Beruntung, aksi pengejaran itu berhasil dan pelaku akhirnya diringkus rame-rame. Namun ia lolos dari amuk massa setelah diserahkan ke Mapolsek Plupuh.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , aksi penangkapan pencuri burung itu terjadi Kamis (14/7/2022) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Kasi Humas Polres Sragen, AKP Suwarso mengatakan kejadian bermula ketika burung Kacer poci milik korban seperti biasa ditaruh di teras.

Baca Juga :  Meriahkan HUT Gugus PAUD Mawar, Ratusan Siswa PAUD dan TK Sambungmacan Ikuti Lomba Senam Ceria dan Mewarnai

Sekitar pukul 16.00 WIB, korban yang tengah duduk di teras rumah bapaknya yang berdekatan, mendadak didatangi tetangganya, Joko.

Joko mengabari bahwa seorang laki-laki tidak dikenal (pelaku) berada di pinggir jalan depan rumah korban. Semula, korban hanya berfikiran pelaku hanya tukang tleser sehingga gerak geriknya tidak diperhatikan lagi.

Sekitar pukul 16.00 WIB, korban pun pulang untuk memberi makan dan memasukkan burung-burung miliknya ke rumah.

Saat dicek, ternyata ada satu ekor burung kacer poci warna hitam putih berikut sangkarnya yang raib.

Seketika, ia baru sadar dan ingat soal pria tak dikenal yang disebut sempat berada didepan rumahnya.

Spontan, Irawan langsung mengejar jejak pelaku. Sesampainya di samping warung makan jarak 200 m dari rumah, ia melihat pelaku berada di samping warung tersebut.

Saat itu pelaku tertangkap basah sedang memasang kain tutup kurung milik korban. Korban langsung mendekat dan melihat burung kesayangannya ada di hadapan pelaku.

Baca Juga :  Harga Set Top Box Mencekik Tembus Rp 300.000, Sejumlah Warga Sragen Pilih Puasa Nonton TV

“Korban kemudian bertanya kepada laki-laki tersebut mengapa kamu mengambil burung milik saya. Bukannya dijawab pelaku malah berlari berusaha untuk melarikan diri dengan meninggalkan burung dan sepeda motor Honda Astrea Grand AD 3444 AP yang diparkir di samping warung,” paparnya Jumat (16/7/2022).

Melihat pelaku berlari, korban kemudian spontan berlari untuk mengejar pelaku sambil berteriak “maling maling” dan akhirnya berhasil menangkap pelaku bersama warga sekitar.

Setelahnya tertangkap kemudian pelaku baru mengakui semua perbuatannya yaitu telah mengambil burung kacer poci warna hitam putih berikut sangkarnya.

“Korban kemudian menghubungi Polsek Plupuh melapor tentang kejadian tersebut. Kemudian pelaku diamankan di Mapolsek berikut barang bukti burung dan motor yang digunakan sarana beraksi,” jelas Kasi Humas. Wardoyo

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com