JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Korsleting Listrik pada Almari Pendingin, Warung Kelontong di Winong, Kecamatan Sambi, Boyolali Ludes Terbakar

Petugas Damkar Boyolali tengah berupaya memadamkan kebakaran rumah / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Warga Dukuh Winong, Desa Canden, Kecamatan Sambi dikagetkan adanya warung kelontong di dukuh setempat terbakar pada Kamis (7/7/2022) dinihari. Kebakaran dipicu korsleting listrik pada lemari pendingin.

Tak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut. Namun, kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Pasalnya, warung dan seluruh barang dagangan dan alat eletronik hangus terbakar.

Kejadian itu diketahui sejumlah tetangga korban. Mereka kaget karena mendengar suara mirip ledakan mercon. Setelah dicek, ternyata warung kelontong milik korban sudah terbakar. Taka da barang dagangan yang bisa diselamatkan.
“Saya kaget mendengar ada suara seperti ledakan mercon,” ujar seorang warga, Tri Widodo.

Baca Juga :  Jelang Lebaran, Polres Boyolali Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Candi 2024

Kejadian itu pun secepatnya dilaporkan ke Damkar Boyolali. Begitu menerima laporan, petugas Damkar datang ke lokasi kejadian untuk memadamkan api dibantu warga. Api disemprot dengan air dari mobil damkar hingga padam.

Baca Juga :  Polres Boyolali Gelar Sidang Tipiring di Luar Kantor Pengadilan, Semua Terkait Kepemilikan Ciu

“Petugas sampai disini, kondisi api sudah besar. Kira- kira penyebabnya korsleting listrik di salah satu mesin yang ada didalam. Mungkin kulkas atau freezer itu,” kata Sri Wiyatno, petugas Damkar.

Hingga kemudian api berhasil dipadamkan dalam tempo satu jam. “Meskipun demikian, petugas tetap menyemprotkan air dari mobil damkar untuk pendinginan. Sekaligus memastikan api benar- benar padam.” Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com