JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Politisi Senior Sragen Ini Ungkap Sisi Lain Sosok Puan Maharani yang Tak Banyak Diketahui Publik

Bambang Samekto. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meski elektabilitasnya masih rendah di sejumlah survei bursa calon potensial di Pilpres 2024, sosok Puan Maharani ternyata disebut menyimpan sisi baik yang belum banyak dikenal publik.

Sosoknya yang original dan punya jiwa kepedulian serta kepekaan tinggi terhadap kondisi masyarakat, dinilai menjadi sisi baik putri Megawati Soekarnoputri itu.

Hal itu diungkapkan salah satu politisi senior PDIP Sragen, Bambang Samekto. Bambang yang duduk sebagai anggota DPRD Sragen itu mengenal Puan sebagai sosok yang menyimpan banyak sisi baik.

“Selama ini orang hanya mengenal Puan sekilas saja. Kalau saya melihat Mbak Puan justru tokoh yang original (asli). Dia tidak dibuat-buat, yang diomongkan itu apa adanya,” papar Bambang kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (16/7/2022).

Baca Juga :  Hanya di Sragen, Ada Robot Cerdas Bisa Tagih Tunggakan Pajak Hingga Rp 11 Miliar

Berbeda dengan sejumlah tokoh yang banyak tebar pesona dengan aktif bersolek di media sosial, Bambang memandang hal itu tidak nampak pada sosok Puan.

Sebaliknya, tokoh yang pernah menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Sragen itu memandang Puan lebih banyak menunjukkan aksi kepedulian atas permasalahan masyarakat.

“Ini yang belum banyak diketahui. Mbak Puan itu sosok yang tulus dalam membantu masyarakat. Sangat care dan memang bukan tipe tokoh yang suka tampil di medsos. Originalitasnya itu yang saya nilai baik dan jadi kelebihannya,” urainya.

Bambang mencontohkan kepekaan Puan ditunjukkan dengan menggulirkan program bantuan beras untuk rakyat saat pandemi menerpa beberapa waktu lalu.

Lantas kebijakan bantuan beasiswa melalui program KIP, juga lahir dari gagasan Puan untuk membantu siswa dari kalangan tidak mampu.

Baca Juga :  Usai 3 Kiosnya Disegel, Pengusaha Batik Agus Baru Datang Mohon- Mohon ke Dinas. Ini yang Disampaikan

“Bantuan-bantuan seperti beras itu gayung bersambut dan sangat bagus. Lalu kualitas berasnya juga premium. Sehingga itu sangat membantu karena selama pandemi, barangkali masyarakat agak kesulitan dan belum pernah merasakan beras yang premium,” jelasnya.

Atas realita itu, Bambang meyakini kans Puan untuk menuju Pilpres 2024 masih sangat besar.

Sekalipun elektabilitasnya di sejumlah survei masih rendah, ia optimistis jika segenap mesin partai bekerja, kenaikan elektabilitas Puan bukan sesuatu yang mustahil.

“Semua partai bergantung tim yang mendukung, saya yakin dengan partai bergerak maksimal, pasti akan mencapai titik yang diharapkan. Saya optimis Mbak Puan punya kans besar maju, bisa sebagai Capres atau Cawapres dan peluang menang cukup besar,” pungkas Bambang. Wardoyo

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com