JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Resah Belum Dapat Formasi, Puluhan Guru Honorer Lulus PG Sragen Datangi Dinas Pendidikan. Kadinas Tegaskan Siap Mengajukan!

Puluhan guru honorer lulus passing grade (PG) saat berkumpul untuk beraudiensi di Disdikbud Sragen, Senin (11/7/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puluhan guru honorer lulus passing grade (PG) pada seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK atau P3K) di Sragen mendatangi kantor dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) setempat, Senin (11/7/2022).

Mereka meminta agar dinas memperjuangkan para honorer lulus PG namun belum mendapatkan formasi.

Pasalnya jika tidak diupayakan tambahan formasi, mereka khawatir tidak akan bisa diangkat menjadi PPPK meskipun sudah lulus PG.

“Ada sebagian yang lulus PG ini belum dapat formasi. Ada yang guru mapel, guru kelas, ada juga yang guru agama. Misalnya di satu sekolah dari formasi yang dibuka itu pendaftarnya lebih dari satu dan yang lulus PG juga lebih dari satu. Kalau formasinya hanya satu, kalah saingan dengan yang swasta yang bersedik. Makanya kami berharap karena jadi prioritas diangkat, yang lulus PG dan belum ada formasi agar bisa diupayakan buka formasi,” ujar salah satu perwakilan honorer usai beraudiensi di Disdik.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI
Puluhan guru honorer lulus passing grade (PG) saat berkumpul untuk beraudiensi di Disdikbud Sragen, Senin (11/7/2022). Foto/Wardoyo

Sekitar 6 perwakilan guru kemudian diterima beraudiensi dengan Sekretaris Dinas, Prihantono di ruangan Sekdin.

Audiensi berlangsung tertutup. Selama hampir 2 jam, perwakilan guru honorer itu menyampaikan aspirasinya dan diakomodir oleh Sekdin.

Kadisdikbud Sragen, Suwardi. Foto/Wardoyo

Kepala Disdikbud Sragen, Suwardi menyampaikan pihaknya sudah mengajukan semua guru honorer lulus PG ke pusat.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Jumlahnya sekitar 399 orang dari semua kategori yang sudah lulus PG pada seleksi PPPK tahap 1 maupun 2. Saat ini, tinggal menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

“Sudah kami ajukan semua ke pusat. Harapan kami pengisian PPPK ini nanti diambilkan dari semua yang lulus PG dan ada formasinya. Tapi kalau nggak ada formasinya ya kami nanti menunggu bagaimana dari pusat. Kita tetap memperjuangkan semua bisa diangkat. Yang penting semua kita usulkan,” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com