JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sebanyak 52 Pebalap Sepeda Jateng-Jatim Ikuti Lawu Open Championship 2022 Rute Karanganyar-Tawangmangu

Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo melepas peserta Lawu Open Championship 2022 / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sebanyak 52 pebalap sepeda asal Jawa Tengah dan Jawa Timur mengikuti lomba Lawu Open Championship (LOC) 2022, Minggu
(3/7/2022).

Lomba dalam rangka HUT ke-71  DPRD Karanganyar itu  dilepas oleh Ketua DPRD Bagus Selo bersama Wakil Ketua DPRD Rohadi Widodo dan pejabat KONI setempat.

Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo mengatakan rute tersebut mengambil Start di depan kantor DPRD  Karanganyar dan finish di Pasar Tawangmangu dengan jarak tempuh sekitar 18 Km.

Adapun rute yang dilintasi adalah jalur selatan karena medannya relatif tidak berat yakni Karanganyar, Matesih, Tawangmangu.

“Harapan kami dengan event tersebut memberikan motivasi kepada atlet balap sepeda Karanganyar untuk meningkatkan prestasi yang lebih baik meskipun ini terdapat peserta dari Jawa Timur,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (3/7/2022).

Sedangkan untuk hadiah, panitia memberikan sebesar Rp 16 juta untuk semua yang meraih juara 1-3 dan juara harapan. Selain itu juga diberikan Thropy dan piagam.

“Jangan dinilai tentang besar kecil hadiahnya tetapi spirit olahraganya,” tandas Bagus Selo.

Sementara itu Sekretaris KONI Karanganyar, Samadi atau populer dipanggil Sam mengatakan event tersebut sekaligus untuk  persiapan
menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng, yang  perlu diawali dengan  penjaringan.

Untuk itu KONI mengikutsertakan sejumlah pebalap potensial asal Karanganyar guna meningkatkan kemampuan mereka menjelang pelaksanaan Porprov yang akan berlangsung tahun 2023.

“KONI Karanganyar sangat berkepentingan dengan kejuaraan ini karena akan termonitor pemain handal ,” ujar Sam kepada wartawan, Minggu (3/7/2022).

Wakil Ketua DPRD Karanganyar Rohadi Widodo mengatakan setiap ulang tahun DPRD Karanganyar berusaha mengadakan lomba-lomba olahraga agar bisa menjadi ajang bakat.

“Nanti juga akan kita gelar lomba lari massal,” tandasnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com