JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Sembunyi di Kuburan Cina, Suami Penyiram Air Keras Istri dan Anak Akhirnya Ditembak Polisi

Ilustrasi penangkapan tersangka. Foto/Wardoyo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang pria tega menyiram air keras ke istri dan anaknya. Sempat buron, pelaku akhirnya ditangkap Polres Metro Bekasi saat bersembunyi di kuburan Cina.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan membenarkan pihaknya sudah menangkap DPO pelaku penyiram air panas bernama ke istri dan anak.

Pelaku diketahui bernama Kenzi. Karena berusaha melarikan diri, polisi pun harus melepaskan tembakan timah panas di yang bersarang ke kaki tersangka.

Baca Juga :  Gunung Semeru Meletus, Jepang Ketar-ketir Bakal Terdampak Tsunami, Ini Penjelasan Pakar

“Pencariannya memang cukup lumayan pelik. Pelaku berusaha melarikan diri saat dilakukan penangkapan maka terhadap tersangka dilakukan tembakan tegas terukur,” ungkap Gidion menegaskan dalam siaran persnya, Senin (11/7/2022).

Gidion menjelaskan Kenzi dibekuk pada 9 Juli 2022 lalu. Menurutnya Kenzi pun telah berpindah sejumlah tempat untuk kabur dari pencarian polisi.

“Pelaku melarikan diri dan bersembunyi di beberapa tempat seperti di rumah kosong, di sawah-sawah dan terakhir di kuburan belakang rumah tetangga kakeknya di Cikarang Timur,” sambung Kapolres.

Baca Juga :  Terjadi Tren Kemuduran Demokrasi di Dunia, AHY: Masyarakat Indonesia Perlu Tingkatkan Literasi Politik

Atas perbuatannya, Kenzi terancam Pasal berlapis yaitu Pasal 44 UU Nomor 23 tahun 2004 tentang perlindungan anak kemudian pasal 335 KUHP 353 dan 351 KUHP termasuk di dalamnya Pasal Penghapusan KDRT.

“Ancaman hukuman ini beragam karena Pasalnya berlapis tapi ancaman tertingginya itu Perlindungan Anak dengan ancaman 12 tahun,” tandasnya. Wardoyo

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com