JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sepi Terus Bak Kuburan, 3 Pemilik Kios Sentra Kuliner Veteran Katamso Akhirnya Menyerah. Pilih Kembalikan Kunci ke Pemkab

Sentra Kuliner Brigjen Katamso Sragen yang sempat digadang-gadang jadi ikon kuliner papan atas Sragen kini sepi bak kuburan karena banyaknya kios yang rajin tutup. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 3 penghuni kios di Sentra Kuliner Veteran Jalan Brigjen Katamso Sragen dilaporkan menyerahkan kunci ke Pemkab.

Ketiga pedagang itu memutuskan berhenti dan mengembalikan kios ke Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag).

Sepinya sentra kuliner itu akibat banyaknya kios yang rajin tutup diduga menjadi pemicu ketiganya akhirnya memilih menghentikan operasi.

“Iya, ada 3 kios yang tutup, penghuninya sudah pasrah dan mengembalikan kunci. Alasannya apa, kami tidak monitor. Detailnya ke Dinas Kumindag yang menangani,” papar Assisten 2 Setda Sragen, Tugiyono, Rabu (27/7/2022).

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli
Tugiyono. Foto/Wardoyo

Ia menguraikan pengembalian 3 kios itu terungkap saat dilakukan pemanggilan semua penghuni kios di Sentra kuliner yang dibangun dari bekas kompleks Panca Marga Sragen itu.

Dari total 21 kios, ada 17 penghuni yang hadir. Tugiyono menyampaikan pemanggilan penghuni kios dan paguyuban itu dilakukan untuk membangkitkan kembali geliat sentra kuliner yang sebenarnya digadang-gadang menjadi ikon pusat kuliner papan atas Sragen itu.

“Kita undang mereka untuk memulai manajemen baru, agar semua kembali aktif jualan dan bisa ramai lagi. Karena awalnya saat dibuka ramai sekali, kemudian ketendang Covid-19 jadi sepi, banyak yang tutup keterusan sampai sekarang. Nah ini kita sedang konsep bagaimana agar mereka bisa kembali aktif dan ramai,” terangnya.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI
Sentra Kuliner Brigjen Katamso Sragen yang sempat digadang-gadang jadi ikon kuliner papan atas Sragen kini sepi bak kuburan karena banyaknya kios yang rajin tutup. Foto/Wardoyo

Terpisah, Kepala Diskumindag Sragen, Cosmas Edwi Yunanto tak menampik ada 3 penghuni kios yang sudah seleh dan mengembalikan kunci.

Ditengarai mereka memutuskan untuk mengembalikan kios lantaran dinilai tidak sesuai prospek yang mereka pikirkan.

“Iya, memang ada 3 yang mengembalikan kunci. Sekarang tiga itu kosong, Alasannya karena mereka melihat mungkin tidak prospek,” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com