JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Stadion Manahan untuk ASEAN Para Games, Gibran Minta Pertandingan Perdana Persis Solo Liga 1 Pindah

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Foto: Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta lokasi pertandingan perdana Persis Solo Liga 1 dipindahkan. Pasalnya, Stadion Manahan yang semula menjadi lokasi lokasi utama pertandingan akan digunakan untuk even ASEAN Para Games.

Seperti diketahui, jadwal laga perdana Liga 1 musim 2022/2023 antara Persis Solo melawan Dewa United FC akan digelar tanggal 25 Juli 2022 pukul 18.15 WIB. Sedangkan jadwal pelaksanaan ASEAN Para Games sendiri akan dimulai akhir Juli 2022.

Baca Juga :  Manfaatkan Bulan Ramadan, Masjid Sheikh Zayed Solo Edukasi Penggunaan Air Pada Pengunjung

“Nanti Stadion Manahan akan digunakan untuk venue cabor (cabang olahraga) atletik. Jadwalnya ASEAN Para Games sekitar dua minggu, selain itu sebelum digunakan nanti akan disterilkan dulu sekitar satu minggu,” urainya, Rabu (5/7/2022).

Hingga saat ini, persiapan 14 venue di Solo dan sekitarnya untuk ASEAN Para Games terus dimaksimalkan. Termasuk cabor Atletik yang akan menggunakan venue Stadion Manahan dimana pertandingan akan dimulai tanggal 25 Juli 2022.

Baca Juga :  Keluarkan SE THR untuk Ojol dan Kurir, Pemkot Solo: Sifatnya Imbauan, yang Memutuskan Aplikator

Persis Solo mengalah sebentar. Stadion Manahan Solo sementara tidak digunakan untuk kegiatan apa pun selama penyelenggaraan ASEAN Para Games,” imbuhnya.

Di sisi lain, Gibran menyarankan untuk memindahkan lokasi pertandingan perdana Persis Solo Liga 1 di lokasi lain. Setelah ASEAN Para Games selesai, Stadion Manahan bisa kebali digunakan.

“Ngalah sik. Kami lihat dulu kondisinya nanti,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com