JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sumringah, 69 Polisi Sragen Dapat Ucapan Selamat dari Kapolres. Salah Satunya Ipda Sukram

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama saat memberikan ucapan selamat kepada personel yang mendapat kenaikan pangkat di Mapolres Jumat (1/7/2022). Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Sebanyak 69 personel Polres Sragen mendapat kenaikan pangkat, Jumat (1/7/2022).

Upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Kapolres bersamaan dengan HUT ke-76 Polri di Mapolres Sragen.

Puluhan personel itu resmi mendapat kenaikan pangkat Terhitung Mulai Tanggal (TMP) 1 Juli 2022. Mereka terdiri dari 68 personel berpangkat brigadir dan seorang personel berpangkat perwira.

Dari 68 personel berpangkat Brigadir Polri itu, terdiri dari 31 personel Bintara berpangkat Bripda naik pangkat menjadi Briptu.

Kemudian 3 personel berpangkat Briptu menjadi berpangkat Brigadir, 4 personel berpangkat Brigadir naik pangkat menjadi Bripka.

Lantas ada 26 personel berpangkat Bripka naik pangkat menjadi Aipda dan 4 personel berpangkat Aipda naik pangkat menjadi berpangkat Aipda.

Selain itu Kapolres juga melantik satu personel bintara berpangkat Aiptu yang naik pangkat menjadi perwira pertama dengan penghargaan.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Personel itu adalah Ipda Sukram yang tercatat bertugas di Satuan Reserse Kriminal Polres Sragen.

Dalam sambutannya, Kapolres mengucapkan selamat kepada para personel yang naik pangkat. Menurutnya kenaikan pangkat merupakan wujud dari pembinaan Polri dalam meningkatkan sumberdaya manusia Polri, meningkatkan kesejahteraan Polri beserta keluarganya.

Ia menyampaikan personel yang dilantik hari ini terdiri dari 68 bintara Polri dan satu orang dengan pangkat penghargaan.

โ€œPangkat adalah keabsahan wewenang dan tanggungjawab dalam hierarki anggota Polri yang bukan hanya merupakan hak semata. Namun hak yang berimbang dengan kwalitas dan kewajibannya yang sudah ditunjukan dalam dedikasinya melaksanakan tugas sehari hari,” paparnya.

Kapolres menyebut kenaikan pangkat jangan dianggap hal yang biasa diterima. Akan tetapi hal itu merupakan reward atas hasil jerih payah kerja keras anggota dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap organisasi.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

โ€œKonsekuensi kenaikan pangkat adalah tanggungjawab yang lebih besar terhadap institusi Polri,” ujarnya.

Kapolres menguraikan bahwa sebanyak 98 persen sumberdaya manusia anggota Polres Sragen diwakili pada level berpangkat bintara.

Jumlah yang cukup besar itu diharapkan bisa mengatasi tantangan ke depan yang cukup berat dan komplek yang berkaitan dengan aspek kehidupan masyarakat.

Ia berharap para personel bisa menunjukan langkah dan tindakan nyata di lapangan sehingga masyarakat dapat terlindungi dan terayomi.

Personel juga dituntut lebih meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan dalam menghadapi perkembangan sosial di tengah masyarakat saat ini.

Utamanya bidang politik, ekonomi, sosial, budaya yang sangat berpengaruh terhadap stabilitas Kamtibmas.

โ€œPolri harus mampu di depan dalam menangani permasalahan keamanan dalam negeri sesuai dengan harapan masyarakat, mewujudkan Polri yang presisi,โ€œ tandas Kapolres. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com